Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Seorang Lelaki Tua Mampu Menaklukan Seekor Buaya Ganas Besar

Minggu, 06 Juni 2010

Heboh !! Seorang Lelaki Tua Mampu Menaklukan Seekor Buaya Raksasa.Jamaluddin (52), warga Dusun Tumuku, Desa Bambu, Kecamatan Mamunyu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu, berhasil menangkap buaya seberat kira-kira 4 kwintal.
foto buaya raksasa di kalimantan barat ditaklukan
foto buaya raksasa di kalimantan barat ditaklukan
Buaya sepanjang 3 meter dan lebar badan sekitar 50 centimeter itu berhasil dijinakkan setelah terperangkap di tambak ikan warga setempat. Menurut Jamaluddin, awalnya ia dan tiga keponakannya hendak memanen ikan di tambak.
Namun, alangkah terkejutnya dia, karena di dalam areal tambak ikan itu ternyata ada seekor buaya ganasyang sedang menghabisi ikan-ikan tambak yang siap di penen.
Buaya ini sempat menyerang kami saat hendak ke pinggir tambak, namun kami tetap tenang berusaha menaklukkan buaya ganas tersebut,” urainya.
Dikatakannya, proses penangkapan buaya itu terbilang lama yakni mulai pukul 09.00 wita hingga pukul 16.00 wita dengan hanya dibantu tiga keponakannya.
“Proses penangkapan buaya ini memakan waktu selama tujuh jam setelah tali perangkap yang diarahkan ke tubuh buaya berhasil masuk dalam perangkap,” tuturnya.
Ia mengatakan, buaya ini sesungguhnya sering masuk tambak, namun baru kali ini berhasil dijinakkan. Itu pun disertai dengan mantra-mantra untuk menjinakkannya.
Buaya ganas ini sering memangsa ikan-ikan kami, sehingga kami kerap mengalami gagal penen hingga jutaan rupiah,” ungkapnya.
Jamaluddin mengatakan, untuk sementara, buaya ini akan di evakuasi ke rumah sebelum di serahkan ke aparat desa atau pemerintah setempat.
Takluknya buaya ini juga sempat menghebohkan warga setempat, bahkan menjadi tontonan gratis pleh warga setempat dan sebagian warga yang datang dari kota Mamuju, sehingga,  menimbulkan kemacetan arus jalan trans Sulawesi yang ada di wilayah itu.
Buaya ganas yang memiliki panjang lebih dari tiga meter itu ditambatkan di belakang rumah Udin dengan kondisi mulut buaya yang sudah terikat dengan tali plastik berwarna hitam.

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP