Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Mengapa Bendera Inggris beda Sama bendera Timnas England

Rabu, 23 Juni 2010




tau kan bendera manakah itu???
Bendera itu bernama Union Jack

adakah para kumendan yang nebak klo itu adalah bendera negarainggris alias england???
klo ada yang nebak kyk gitu, berarti sama ma tebakan ane beberapa jam yang lalu. 

yang bener itu adalah bendera United Kingdom.

Tulisan ini berawal dari penasarannya ane sama sebutan untuk negara inggris yang ada 3 macem, yaitu : United Kingdom, Great Britain, dan England.


dari pada kelamaan mending langsung kita bahas aja yah




PETA



Great Britain (GBR). GBR itu adalah sebutan untuk kesatuan dari England, Scotland, dan wales. Dengan wilayah terluas adalah untuk England.


Letak Great Britain


United Kingdom (UK). atau lengkapnya United Kingdom of Great Britain and Ireland. United Kingdom adalah kerajaan yang menaungi 4 negara di kepulauan Britania, yaitu 3 negara GBR di atas, ditambah dengan Irlandia (northern Ireland).


Letak United Kingdom


England. England atau inggris dalam bahasa indonesia adalah salah satu negara yang ada di dalam UK. Seringkali kita salah dalam menyebut England untuk menyebut keseluruhan dari UK. Bahkan di situs yang ane kunjungi tadi disebutkan bahwa sering terjadi salah sebut seperti itu.
Berikut diberikan beberapa alasan yang kemungkinan menyebabkan mengapa ebutan England lah yang mendominasi di UK ini.


Letak England
1. London, ibukota dari England merupakan kota terbesar di UK dan letak dari pusat pemerintahan di UK.

2. bahasa inggris (english), merupakan bahasa orang England dan bahasa resmi UK. wales dan scotland punya bahasa mereka sendiri sebenarnya.

3. Anggota kerajaan tinggal di England.

4. kebanyakan orang berasumsi bahwa orang british adalah dari english (mungkin dalam hal ini suku), padahal TIDAK. ada scotish, welsh dan Irish –klo mnrut ane sih sama ja, mereka mirip2–  
Asal muasal Bentuk Bendera Inggris 



Nah, skarang benderanya. Bendera dari UK itu adalah Union Jack.Gabungan dari 3 bendera, yaitu bendera England, Scotland, dan Northern Ireland. nih, step by step penggabungannya.





nah, dah tau kan knapa kliatannya bendera Union Jack itu kliatan cacat, karena garis merah yang kecilnya ga tepat di tengah2 garis silang putih. ane dulu nyangkanya Union Jack itu adalah bendera Inggris 

cuma ane masih bingung, pemakaian UK atau GBR atau england itu bagaimana. Seperti contohnya klo di World Cup itu kan setiap negara maju ndiri2, baik england, scotland, wales atau northern ireland. sedangkan klo di F1, Moto GP, klo g salah yang dipake tuh nama GBR. Lalu di PBB yang mewakili itu England nya or UK nya, ane juga masih blom ngerti konsepnya seperti apa. Ada yang bisa?

sumber : ceriwis.us

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP