Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Rakasa Hijau di Ruang Antar Galaksi Terungkap

Selasa, 29 Juni 2010

Image and video hosting by TinyPic


Para ilmuwan telah mengungkapkan misteri 'awan hijau' yang berada di ruang antar galaksi.awan Misterius hijau ditemukan oleh seorang guru dari Belanda pada tahun 2007, Hanny van Arkel. Kemudian, awan hijau dikenal sebagai Hanny's Voorwerp.

Seperti dilaporkan oleh ABC News, Selasa, 29 Juni 2010, lokasi awan hijau misterius yang terletak dekat dengan spiral galaksi IC 2497. Lokasi awan raksasa hijau sekitar 700 juta tahun cahaya dari bumi, tidak jauh dari konstelasi Leo Minor.

Green gumpalan yang menarik perhatian karena memiliki diameter lubang yang cukup besar.Gumpalan hijau 'mengerikan' yang memiliki panjang sekitar 16.000 tahun cahaya dengan diameter.

Meskipun gumpalan 'rakasa' yang hijau di galaksi hidup, tetapi tidak dapat disebut galaksi.Oleh karena itu, para ilmuwan tahu bahwa gumpalan hijau tidak berisi konstelasi bintang.

Spektografik, mengukur garis spektrum dan panjang gelombang cahaya, memastikan bahwa hijau adalah gumpalan awan gas raksasa.

Namun demikian, para astronom tidak dapat menjelaskan mengapa awan gas raksasa dapat menghapus warna hijau. Dan itu masih misterius.

Galaksi dekat awan hijau raksasa, galaksi IC 2497, dilaporkan telah meledak sekitar 10.000 tahun yang lalu. Karena ledakan dramatis terjadi radiasi quasar.

Dan ketika hal ini terjadi, gumpalan hijau diduga kuat bahwa efek ledakan. Dengan kata lain, Hanny's Voorwep adalah gema cahaya quasar.



sumber: vivanews.com

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP