Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Inilah Foto Bandara Udara Terbesar di Dunia

Senin, 21 Juni 2010

Dubai-Beritaperdetik : Cita-cita negeri gurun ini untuk menjadi ” pemain utama ”, di dunia, sepertinya tidak main-main,setelah mempunyai gedung tertinggi di dunia ( Burj Khalifah ), Dubai kembali membuat gebrakan dengan proyek ambisius,bandara Al- maktoum, jika sudah selesai nantinya, bandara ini akan menjadi bandara terbesar di dunia.

Saat ini bandara tersebut baru melayani penerbangan pesawat cargo,rencananya maret 2011 bandara 
Al-maktoum mulai melayani penerbangan umum.Kemaren adalah awal di mulainya operasional bandara dengan mendaratnya pesawat Emirate dari hongkong yang di piloti oleh kapten pilot Ahmad Bin Huzaim.
Sheikh Ahmed Bin saed al-maktoum sebagai orang nomor satu di emirate airways, membuka secara resmi pengoperasionalan bandara ini.Sebagai bandara terbesar di dunia,tentu saja fasilitas yang di miliki memang ” hebring ”.euy.

Bakal ada 5 landasan pacu dan 4 terminal yang menghiasi bandara Al-maktoum,sebagaimana di ketahui pemerintah dubai memiliki rencana besar untuk membangun 6 proyek ambisius,Di antaranya .

1. Bandara international Al-maktoum.

2. Dubai logistics City.

3. Dubai Aviation City.

4. Dubai Resindential City.

5. Dubai Commercial City.

6. Dubai Golf City.

Memang dengan fulus,semuanya bisa jadi mulus,dulu sebelum jadi TKI,saya sempat mengantar kakak yang akan berangkat ke luar negeri,kebetulan waktu itu saya belum pernah berkunjung ke bandara Soekarno -hatta,melihat bandara Soekarno hatta, saya begitu terkagum-kagum, setelah jadi jadi TKI,s aya sempat mencicipi bandara di Singapura, Hongkong, Abu Dhabi, Thailand, dan tentu saja Dubai,entahlah mengapa Bandara soekarno hatta, yang dulu begitu megah di mata saya, sekarang terlihat sangat sederhana.

Kelebihan bandara-bandara di negara-negara tersebut terlihat begitu mencolok di bandingkan bandara Soekarno-hatta,Tidak hanya dari bentuk fisiknya semata,tapi juga dari segi pelayanan para petugas bandara. Ironisnya bandara Soekarno-hatta sampai saat ini masih menjadi tempat yang ” meyeramkan ” bagi para TKI.

kapan ya,bisa melihat bandara-bandara di tanah air,menjadi bandara yang dapat di banggakan,Bukankah bandara adalah gerbang pertama bagi sebuah negara ? seandainya bandaranya saja sudah amburadul, bisa jadi itu pertanda negaranya memang ” bermasalah ”.[
Kompasiana]





[BeritaPerDetik]

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP