Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

10 Tempat Terpencil yang Masih Berpenghuni di Seantero Dunia

Senin, 21 Juni 2010

 Berkat teknologi modern dan perjalanan udara, dunia ini selamanya menjadi tempat yang lebih kecil.
Perjalanan dari satu benua ke benua lain tidak lagi berbulan-bulan lamanya, kadang-kadang tampaknya seperti tidak ada tempat tersisa untuk seorang calon petualang untuk benar-benar pergi dari itu semua.
Namun, jika Anda memiliki waktu, uang, dan tahu-bagaimana caranya bepergian, masih ada beberapa tempat dari peta atau hanya hampir di atasnya yang tetap terselubung dalam misteri menjadi sangat sulit untuk dijangkau.

Dari pertambangan kamp di bagian atas dunia, atau pulau-pulau kecil ribuan mil dari peradaban, Berikut adalah beberapa tempat yang paling terpencil ditinggalkan di planet bumi, namun uniknya tempat terpencil tersebut tetap dihuni oleh segelintir masyarakat.

Inilah tempat-tempatnya :

1. Tristan da Cunha





Image and video hosting by TinyPic

Tristan de Cunha adalah tempat yang dihuni paling terpencil di dunia. Terdapat diantara Samudera Atlantik dan jalur terdekat ke pulau itu adalah dari Afrika Selatan, yang kira-kira berjarak 1.700 mil. Pulau ini memiliki jumlah penduduk 271 orang.

2 .Easter Island




Image and video hosting by TinyPic

Berjarak sekitar 2.000 mil di sebelah barat Pantai Chili. Easter Island adalah sebuah pulau kecil yang menjadi terkenal dengan patung-patung batu yang luar biasa besar yang disebut Moai.

3 . La Rinconada, Peru




Image and video hosting by TinyPic

La Rinconada adalah sebuah kota pertambangan kecil di Peru yang terletak hampir 17.000 meter di atas permukaan laut dianggap sebagai "kota tertinggi" di dunia, dan inilah geografi yang menakjubkan yang membuatnya begitu sunyi. Kota ini terletak di gletser permanen yang selalu beku, dan hanya bisa dicapai oleh truk melalui jalan berliku berbahaya dan gunung-gunung.

4 . McMurdo Station, Antarctica




Image and video hosting by TinyPic

Terletak secara harfiah di dasar dunia, salah satu tempat paling terpencil di muka bumi. Tidak ada penduduk asli benua itu, tetapi hanya dihuni oleh 1.200 orang ilmuwan dan peneliti.

5 . Cape York Peninsula, Australia




Image and video hosting by TinyPic

Daerah ini memiliki penduduk hanya 18.000 orang, yang sebagian besar merupakan bagian dari suku-suku asli di negara Australia dan dianggap sebagai salah satu tempat tersisa yang belum berkembang di dunia.

6 . Ittoqqortoormiit, Greenland




Image and video hosting by TinyPic

Berukuran hanya 836.000 mil persegi , Greenland adalah pulau terbesar di dunia, tapi penduduk yang kecil yang hanay terdiri dari 57.000 jiwa berarti juga yang paling sepi.
Dan dari semua kota di Greenland, mungkin tidak ada yang yang jauh terpencil seperti Ittoqqortoormiit.

7 . Kerguelen Islands




Image and video hosting by TinyPic

Juga dikenal sebagai "Pulau kesedihan" yang masih memiliki sedikit sekali dari segala bentuk peradaban. Kepulauan Kerguelen terletak di selatan Samudra Hindia. Pulau-pulau yang tidak memiliki penduduk asli selain beberapa ilmuwan dan insinyur dari Perancis, yang mengklaim mereka sebagai suatu penghuni wilayah tersebut.

8 . Pitcairn Island




Image and video hosting by TinyPic

Pitcairn Island adalah sebuah titik kecil dari tanah yang terletak hampir mati di tengah Samudra Pasifik bagian selatan. Kota ini memiliki populasi dari beberapa orang yang hanya terdiri dari 50 jiwa penduduk. Tanah terdekat bagi mereka adalah Tahiti yang terdapat sekitar beberapa ratus mil lagi.

9 . Alert, Nunavut, Canada




Image and video hosting by TinyPic

Terletak di Kanada yaitu sebuah desa kecil yang tepatnya terletak di Samudra Arktik, hanya 500 mil dari Kutub Utara.
Tempat ini dianggap sebagai tempat yang dihuni secara permanen paling utara di dunia. Kota terdekat untuk Alert adalah sebuah desa nelayan kecil yang jaraknya beberapa 1.300 mil.

10 . Motuo County, Cina




Image and video hosting by TinyPic

Dianggap daerah terakhir di Cina tanpa akses jalan yang bisa ditujukan ke tempat tersebut. Motuo adalah sebuah komunitas kecil di Daerah Otonomi Tibet yang tetap menjadi salah satu dari sedikit tempat di Asia yang masih tak tersentuh oleh dunia modern.

Sumber : kaskus.us

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP