Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Ditemukan Sebuah Kota Berusia 3500 Tahun

Senin, 21 Juni 2010

Irene Muellerarkeolog Austriatelah menemukan sebuah kota Mesir kuno kira-kira 3.500 tahun, yang terkubur di bawah tanah di wilayah timur laut di Delta Nil. 

Kota kuno ini ditemukan misi ArkeologiAustria di Tell-El Dab'a, Mesir timur laut. "Kemungkinan besar kota kuno tersebut dikuasai oleh bangsa Avaris, yang kemudian dijadikan ibukota dinasti Hyksos, yang menguasai Mesir antara abad 1664 SM sampai 1569 SM," kata Menteri Kebudayaan Mesir, Farouk Hosni, Minggu (20/6/2010). 

Sekretaris Jenderal Benda-benda purbakala Mesir (SCA), Zahi Hawwas mengatakan dalam siaran pers, citra radar juga menunjukkan garis jalan, rumah-rumah dan kuil-kuil dari kota bawah tanah dan terlihat sebuah perencanaan kota secara keseluruhan. 

Menurut kepala Tim Arkeologi Austria, Irene Mueller sebuah anak sungai Nil yang melewati tengah kota sehingga terlihat seperti dua pulau yang dikuburkan. Selain, kota kuno, juga ditemukan pelabuhan dan beberapa sumur berbagai ukuran. sumber Kompas 

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP