Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Jembatan-jembatan Megah Di Beberapa Negara

Senin, 28 Juni 2010

Spoiler for BRIDGE
"London Millenium Bridge"
Jembatan yg dikelola oleh Bridge House Estates ini mempunyai nama resmi "London Millenium Bridge",jembatan khusus utk pedestrian ini mulai dibuka sejak 10 Juni 2000.Panjang jembatan ini adalah 370 meter (1.214 kaki) dengan lebar 4 meter (13 kaki).Oya,Jembatan ini menyebrangi sungai Thames,London.



Spoiler for BRIDGE
"Sydney Harbour Bridge"
Jembatan yang menyebrangi Port Jackson,New South Wales-Sidney ini mulai dikerjakan tanggal 28 Juli 1923,dan selesai sepuluh tahun berikutnya bertepatan pada tanggal 19 Januari 1932 dan dibuka untuk umum tepat 3 bulan setelah jembatan ini rampung.Jembatan ini memiliki lebar 49 m (161 ft),dan panjang 1.149 m (3.770 kaki).
Jembatan ini dilewati oleh pedestrian,kendaraan bermotor dan kereta api.




Spoiler for BRIDGE
"Golden Gate Bridge"
Golden Gate Bridge adalah jembatan gantung terpanjang di dunia ketika selesai selama tahun 1937,dan telah menjadi simbol yang diakui secara internasional di San Fransisco dan California.
Jembatan yang menghubungkan kota San Francisco dan Marin County ini memiliki Total panjang 2.737m dengn lebar 27m.




Spoiler for BRIDGE
"London Tower Bridge"
Jembatan ini terdiri dari dua menara yang diikat bersama-sama di tingkat atas dengan cara dua lorong horizontal yang dirancang untuk menahan gaya-gaya horizontal yang diberikan oleh bagian tergantung dari jembatan di sisi ke arah daratan dari menara.Komponen vertikal dari kekuatan-kekuatan di bagian diskors dan reaksi vertikal dua selasar yang dilakukan oleh dua menara yang kuat.Jembatan yang membelah sungai Thames ini ada ditengah2 antara Tower Hamlets dibagian utara dan Southwark ini hanya memiliki panjang sekitar 244m




Spoiler for BRIDGE
"Howrah Bridge/Calcutta" India
Jembatan Howrah adalah jembatan yang membentang di Sungai Hooghly di Benggala Barat,India.Nama aslinya adalah Kolkata karena menghubungkan kota Howrah ke kota kembarannya, Kolkata (Calcutta).Pada tanggal 14 Juni 1965 diubah namanya Rabindra Setu,setelah Rabindranath Tagore seorang penyair besar dan pemenang Hadiah Nobel India pertama.Namun masih dikenal sebagai Jembatan Howrah.




Spoiler for BRIDGE
"Brooklyn Bridge-New York"
Jembatan Brooklyn merupakan salah satu jembatan suspensi tertua di Amerika Serikat.Selesai pada 1883, ia menghubungkan New York City borough of Manhattan dan Brooklyn yang mencakup East River.itu adalah jembatan gantung terpanjang di dunia sejak dibuka hingga tahun 1903,dan jembatan-kawat baja suspensi pertama.
Panjang jembatan ini adalah 1825m dgn lebar 26m.

[/IMG]


Spoiler for BRIDGE
"Humber Bridge-UK"
Jembatan dengan panjang 2250m ini menghubungkan antara Yorkshire Timur dengan Lincolnshin Utara di Inggris.Jembatan kelima terbesar didunia ini diresmikan pada 17 Juli 1981.Jembatan ini rata2 menyeberangkan 120.000 kendaraan dalam seminggu.




Spoiler for BRIDGE
"Charles Bridge-CEKO"
Jembatan dgn panjang 516m dan lebar hampir 10m ini mulai dibangun tahun 1357 dibawah naungan Raja Charles IV dan selesai pada awal abad 15.
Sebagai satu-satunya alat menyeberangi sungai Vltava (Moldau), Charles Bridge adalah koneksi yang paling penting antara Old Town, Prague Castle dan daerah sekitarnya sampai 1841.





Spoiler for BRIDGE
"Fremont Bridge-Portland"
Jembatan yang terletak diatas sungai Wilamette dan permukaan jalan di Oregon-Portland ini memiliki panjang 656,5m.jembatan yg memiliki dua dek dengan masing2 dek dengan empat jalur ini mulai dibuka pada tanggal 11 November 1973.




Spoiler for BRIDGE
"Jembatan Ampera-Palembang INDONESIA"
Jembatan yg melintasi sungai Musi ini dibuat pada 1962-1965 dengan tinggi menara 78m.Sayangnya sekarang mekanisme buka tutup jembatan sepanjang 1.177m dengan lebar 22m ini sudah tidak berfungsi utk mempermudah arus kapal-kapal besar yg akan melintas.Konon,pada awalnya nama jembatan ini adalah Jembatan Bung Karno sebagai penghargaan kepada beliau.
Namun, setelah pergolakan politik yang terjadi pada tahun 1966, ketika ada gerakan anti-Soekarno sangat kuat, nama jembatan itu pun diubah menjadi Jembatan Ampera.





Spoiler for BRIDGE
"Jembatan SURAMADU-INDONESIA"
Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) dan Pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia.
Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini.Jembatan terpanjang di Asia Tenggara ialah Bang Na Expressway di Thailand (54 km).
Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang (causeway), jembatan penghubung (approach bridge), dan jembatan utama (main bridge).

Jembatan ini diresmikan awal pembangunannya oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 10 Juni 2009.
Pembangunan jembatan ini ditujukan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, meliputi bidang infrastruktur dan ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan kawasan lain di Jawa Timur.
Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini adalah 4,5 triliun rupiah.
Pembuatan jembatan ini dilakukan dari tiga sisi, baik sisi Bangkalan maupun sisi Surabaya.
Sementara itu, secara bersamaan juga dilakukan pembangunan bentang tengah yang terdiri dari main bridge dan approach bridge.





sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3895727

Read more: http://www.mamasipenk.co.cc/2010/06/jembatan-jembatan-megah-di-beberapa.html#ixzz0sEwjnhex

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP