Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Ditemukan 80 Kerangka Gladiator 2000 Tahun Silam di Utara Inggris

Selasa, 08 Juni 2010

Ditemukan 80 Kerangka Gladiator 2000 Tahun Silam di Utara Inggris
Penggalian: Kurt Hunter-Mann (kanan), seorang petugas lapangan di York Arkeologi Trust, memeriksa tengkorak ditemukan di sebuah situs di York / Foto: AP
Manusia yang diterkam oleh harimau, atau terbunuh karena pukulan palu oleh sesama pejuang tahanan, dan meninggal karena menghibur orang yang haus darah, itulahGladiator. Tontonan buas yang berkaitan dengan bangsa Romawi Kuno.
Dapunta Online – BARU-BARU ini, para arkeolog telah menemukan wilayah kuburan sejumlahgladiator di Utara Inggris yang pernah hidup sekitar 2000 tahun silam. Terdapat 80 kerangkagladiator yang dimutilasi, dan mengalami cidera yang mengerikan, di sekitar daerah perumahan di situs York.
Awalnya, para ahli kebingungan dan menganggap itu merupakan kuburan orang-orang yang menjadi korban eksekusi massal. Tapi tim arkeolog dan ilmuwan antropologi forensik percaya bahwa mereka telah memecahkan misteri itu.

Ditemukan 80 Kerangka Gladiator 2000 Tahun Silam di Utara Inggris
Gambaran Russel Crowe dalam film 'Gladiator', yaitu sosok pejuang yang bertempur sampai mati.
Kerangka-kerangka tersebut terlihat seperti yang digambarkan oleh Russel Crowe dalam film Gladiator, yaitu sosok pejuang yang bertempur sampai mati. Beberapa kerangka menunjukkan bekas luka dari senjata, dan sebagian mengalami tanda gigitan besar yang cocok dengan ukuran singa atau gigi seri harimau. Semua individu yang digambarkan terlihat kuat dan tinggi. Tengkorak mereka menunjukkan tanda-tanda mereka berotot dari pelatihan perang.
“Kehadiran bekas gigitan adalah salah satu potongan bukti kuat yang menunjukkan adanya pertarungan di arena. Kelihatannya sangat tidak mungkin individu ini diserang oleh harimau karena ia berjalan pulang dari pub di York 2.000 tahun yang lalu,” kata Dr Michael Wysocki, dosen antropologi forensik, seperti yang dilansir dari laman DailyMail, Senin (07/06/2010).
Berdasarkan catatan arkeolog, sekitar 2000 tahun lalu, Roma membawa budak untuk berjuang di Britania, dan membangun arena dan amphitheatres di kota-kota terpenting di Romawi, termasuk London dan Chester. Ini diperkirakan terjadi sekitar akhir abad pertama Masehi sampai dengan abad ke-4 M, ketika kekuasaan Romawi rusak di Britania.
Sementara, Kurt Hunter-Mann, dari York Arkeologi Trust, menambahkan, “Kerangka-kerangka (pria) tersebut banyak menderita luka, termasuk bekas pukulan palu ke kepala – sebuah metode yang dikenal untuk budak pada saat pengiriman lawan (bertanding). Analisis tulang mereka telah menunjukkan mereka datang dari setiap sudut Kekaisaran, termasuk Afrika dan Mediterania, untuk menjadi pejuang Roma yang terampil.”
Ditemukan 80 Kerangka Gladiator 2000 Tahun Silam di Utara Inggris
Makam Gladiator: Forensik Antropolog Dr Michael Wysocki memeriksa tulang ditemukannya di sebuah situs di York
Terdapat satu kerangka pejuang, berusia antara 18 dan 23 tahun, ditemukan dengan sisa empat kuda, dan beberapa sapi dan tulang babi.
Penelitian ini kabarnya akan ditampilkan dalam sebuah film dokumenter 4 Channel, yang mengisahkan dunia gladiator Britania di Roma, pada hari Senin, 14 Juni 2010. [*] DPT Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP