Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

10 Cara Mudah Membersihkan PC

Selasa, 15 Juni 2010


Ada banyak Cara untuk Membersihkan PC Anda dari banyaknya file-file atau data-data yang yang tersimpan di hard diskkomputer Anda, yang terkadang membuat kinerja komputer jadi kurang maksimal.

Banyak yang beranggapan bahwa membersihkan PCmembersihkan virus, atau membersihkan data-data yang tidak penting di komputer, mereka langsung mengambil langkah dengan men-format ulang hard disk komputer sebagai "Jurus Ampuh" problem seputar komputer..

Padahal dengan melakukan format ulang belum tentu problem anda akan selesai, malah sebaliknya Semakin sering hard diskdi format, semakin besar pula kemungkinan munculnya "bad sector" pada hard disk.

10 Tips Cara Mudah Merbersihkan PC Anda

  1.  Bersihkan Desktop Anda – buang semua shortcut dan dokumen yang bertumpuk di desktop anda. Anda dapat menggunakan application launcher seperti Launchy untuk instant keyboard access tanpa danya gangguan.
  2. Remove Program  – buanglah program yang tidak lagi dibutuhkan, dengan uninstallation tool seperti Revo Uninstaller
  3. Bersihkan Start Up, Registry, Cookies – CCleaner (singkatan dari crap cleaner) adalah PC clean up tool yang dapat digunakan untuk menambah disk space anda dan membuang file-file yang tidak dibutuhkan.
  4. Rapihkan My Documents – Walaupun file search pada desktop memungkinkan anda untuk mengorganisir folder, sangat baik untuk merapihkan My document anda tanpa membuang banyak usaha.
  5. Hapuslah Temporary Internet – bersihkan download file anda secara otomatis, email attachtment, dan temporary internet file yang lain dengan Windows Janitor Script.
  6. Check Isi Hard Disk – Kehabisan tempat pada hard disk anda, tapi tidak tahu apa yang ada pada computer anda?WinDirStat dapat menjelaskan kepada anda apa saja yang memakan tempat pada disk anda, jadi anda dapat membuangnya tanpa ragu.
  7. Temukan dan hapus file yang memiliki duplikat – Jika anda memiliki folder dengan banyak sekali foto dari kamera anda, atau banyak musik yang telah dikopi beberapa kali, atau file yang telah dkerjakan oleh keluarga atau grup anda, besar kemungkinan anda memiliki duplikasi file. Temukan file yang memiliki duplikat dengan menggunakanaplikasi WinMerge.
  8. White Out Disk Free Space – Jika anda menghapus data anda dari hard drive, data tersebut mungkin masih ada secara fisik pada disk dan dapat dihidupkan kembali oleh program lain. Untuk menghapus data secara permanen, gunakan aplikasi Eraser.
  9. Bersihkan debu yang menempel – Jika anda pernah menjatuhkan makanan keatas keyboard anda, atau kucing peliharaan anda pernah meinggalkan bulunya pada keyboard kesayangan anda, maka anda harus membersihkan debu-debu dan benda-benda lainnya yang bersarang disana.
  10. Format ulang hard drive – Jika semua cara sudah dilakukan dan anda belum merasa puas, jurus yang satu ini adalah yang paling ampuh: format ulang hard drive dan install ulang Windows anda.
Semoga bermanfaat, artikel di sadur dari berbagai sumber, jika ada yang ingin menambahan silahkan di share di sini. Terima Kasih.

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP