Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

TIPS Mengundang Tamu di Pesta Pernikahan

Senin, 17 Mei 2010

Desain Undangan Pernikahan Unik | BIKIN TAMU BANYAK DATANG

Kesan pertama pesta pernikahan perkawinan Anda berdua terwakili oleh rancangan Undangan Penikahan Murah dan Unikyang anda buat. Sebuah undangan pernikahan dapat dibuat secantik dan semenarik mungkin, dipadu untaian kata-kata sehingga membuat para tamu undangan tergoda bersua dengan Anda berdua di hari bahagia. Mengadakan hajatan pesta pernikahan erat kaitannya dengan undangan. Untuk mengundang banyak hal yang perlu Anda berdua pertimbangkan agar kenangan indah dan keceriaan pesta perkawinan terasa oleh setiap kerabat.



Mendata Calon Undangan
Langkah awal yang perlu dilakukan adalah menginventarisasikan kemungkinan semua nama undangan beserta alamat atau nomor telepon yang bersangkutan. Kumpulkan semua kandidat para undangan dari pihak Anda, pasangan maupun keluarga kedua belah pihak. Urutkan berdasarkan abjad untuk memudahkan dalam proses selanjutnya.

Menentukan Besar Anggaran Pesta
Jumlah dana yang dialokasikan untuk membuat undangan perkawinan dan kurir mempengaruhi banyaknya undangan yang mampu Anda buat. Selain berhubungan pula dengan bentuk rancangan undangan. Survey sebanyak mungkin berbagai perusahaan undangan karena kemungkinan besar Anda dapat menemukan rancangan undangan menarik dengan harga sesuai kemampuan.

Menentukan Para Undangan Pernikahan
Pastikan dulu jumlah tamu yang dapat Anda undang dimana jumlah nama undangan adalah setengah dari total tamu undangan. Jadi apabila Anda berdua mengadakan pesta perkawinan dengan kapasitas tamu diperkirakan adalah 1000 undangan maka jumlah undangan yang dapat dibagikan adalah sekitar 400-500 nama undangan.

Hal ini untuk mengantisipasi hadirnya dua orang (bersama pasangan) dalam setiap undangan. Umunya keluarga dari kedua belah pihak memiliki nama-nama yang perlu diundang. Usahakan masing-masing pihak yaitu baik keluarga pria, wanita dan kedua mempelai memiliki proporsi bagian yang sama walaupun hal ini tergantung dari kebijaksanaan masing-masing pihak.

Merancang Undangan Pernikahan secara unik
Berbagai macam pilihan bentuk rancangan dapat menjadi pertimbangan dalam membuat undangan perkawinan selain harga Undangan Murahtentunya. Harga rancangan undangan perkawinan dipengaruhi oleh teknik cetak yang digunakan, jenis kertas atau bahan yang digunakan maupun ukuran undangan. Contoh desain undangan dapat Anda temukan diberbagai perusahaan percetakan undangan.

Ukuran dan bentuk undangan mempengaruhi biaya proses dan pengiriman. Pilihlah undangan berukuran rata-rata dengan kemasan sederhana untuk menekan biaya pengiriman. Memesan dalam jumlah yang lebih terkadang dapat lebih ekonomis dibanding harus memesan kembali.

Mengirim Kartu Undangan
Menuliskan dan mengirim undangan dapat dilakukan dengan menggunakan pelayanan perusahaan jasa pengiriman untuk menghemat waktu Anda berdua. Perhitungkan waktu pengiriman agar sampai tepat waktu. Tuliskan secara lengkap nama dan alamat Anda berdua dibagian belakang amplop. Hal ini untuk mengantisipasi jika alamat telah berubah atau jika Anda berdua memerlukan kepastian kedatangan mereka.

Tuliskan nama dan alamat undangan dengan tulisan tangan untuk memberikan kesan ramah dan bersahabat, yang dapat dilakukan sendiri atau menggunakan jasa penulis. Disarankan, untuk menekan pengeluaran biaya pesta pernikahan, Anda berdua dapat melakukannya sendiri dibantu kerabat atau sahabat.

Sumber: duniawedding.com

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP