Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Mobil Paling Irit BBM SeDunia Hanya 4.896 Km Per Liter

Selasa, 25 Mei 2010

Mahasiswa Politeknik Universitas Nantes, Prancis memecahkan rekor mobil paling irit BBM sejagat dengan catatan 4.896,1 kilometer per liter.

Ditengah isu krisis minyak dan energi, teknologi mobil ini bisa menjadi salah satu solusi.

Mobil Paling Irit

Rekor menakjubkan tersebut mereka ukir belum lama ini di ajang Shell Eco-marathon sekaligus mematahkan rekor mobil teririt sebelumnya di ajang ini. Di tahun 2005 mahasiswa asal Swiss pernah membukukan rekor keiritan berjalan 3.836 kilometer hanya dengan satu liter bahan bakar.

Rekor tersebut patah 5 tahun kemudian oleh Politeknik Nantes dan tim Lycee La Joliverie yang berkolaborasi. Kendaraan yang mereka ciptakan di hari pertama lomba mampu berjalan hingga 4.414 kilometer dengan 1 liter bahan bakar. Namun mereka menambah kembali rekor sebanyak 482 kilometer lebih jauh dari rekor menjadi 4.896,1 kilometer.

"Waktu lima tahun penelitian diperlukan untuk menciptakan rekor 4.896 kilometer dengan satu liter bahan bakar," ujar team leader Politeknik Nantes, Pauline Tranchard seperti detikOto kutip dari Gizmag, Senin (24/5/2010).

Jarak 4.896,1 kilometer sendiri bisa dibilang merupakan jarak Benua Eropa dari ujung ke ujung. Atau dari Norwegia di ujung utara hingga ke Italia di selatan. (detik)

Mobil  Paling Irit

Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP