Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Bocah 13 Tahun Sukses Taklukan Mount Everest

Senin, 24 Mei 2010

 Bocah 13 Tahun Sukses Taklukan Mount EverestSeorang bocah berusia 13 tahun sukses mencapai puncak Gunung Everest, Sabtu (23/5/2010) lalu. Siapa bocah itu? Ia adalah Jordan Romero.

Bocah asal Big Bear, California ini sukses menjadi penakluk Everest termuda. Gunung setinggi 8.850 meter atau 29.035 kaki ini sukses didakinya.

“Tim pendakian kami telah mencapai puncak Everest,” tulis Romero dalam blog pribadinya seperti dilansir Reuters, Selasa (25/5/2010).

“Mimpi kami kini menjadi kenyataan. Semua yang mengetahui hal ini seolah sulit percaya namun merasa bahagia,” ujarnya.


Pendakian ini juga mendekatkan Romero untuk menggapai cita-citanya. Mendaki seluruh gunung tertinggi di seluruh dunia. “Itu adalah cita-cita,” cerita Romero di Kathmandu bulan April lalu.

Bocah ini juga telah mendaki 5 puncak tertinggi termasuk Gunung Kilimanjaro di Afrika dan hanya tinggal memerlukan Vinson Massif, puncak tertinggi di Antartika untuk memenuhi targetnya.

Sebelumnya, rekor penakluk Everest termuda dipegang oleh Temba Tsheri, remaja berusia 16 tahun asal Nepal

Dalam pendakiannya, Romero ditemani oleh satu tim pendaki yang di dalamnya juga ada sang ayah Paul, paramedis dan pemandu. Ia juga mengatakan ingin mengambil secuil batu dari puncak tertinggi di dunia untuk dijadikan kenang-kenangan. Rencananya, batu tersebut akan dibuat kalung olehnya.

Setelah sukses dengan pendakiannya, misi Romero selanjutnya adalah mendaki seluruh puncak tertinggi di 50 negara bagian USA.

Lebih dari 4 ribu pendaki berhasil menaklukan puncak Everest sejak gunung itu didaki untuk pertama kalinya oleh seorang pria asal New Zealand Sir Edmund Hillary dan seorang berkewarganegaraan Nepal Tenzing Norgay Sherpa tahun 1953 silam. Sumber


0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP