Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

NASA Fokuskan Eksplorasi Bebatuan Mars

Rabu, 19 Mei 2010


CALIFORNIA - Selama sepuluh tahun terakhir, eksplorasi NASA ke Mars hanya difokuskan untuk mencari sumber air. Ke depan, NASA akan mulai mengeksplorasi bebatuan di Mars.

Dilansir melalui Yahoo News, Rabu (19/5/2010), setelah menemukan adanya sumber air di bebatuan lapuk Mars, para ilmuwan di NASA melanjutkan penelitian dengan mengidentifikasi adanya kehidupan lain di Mars, sebuah misi yang belum pernah dilakukan oleh NASA sejak tahun 1976, ketika misi Viking pulang tanpa hasil.

Kali ini, NASA terdorong untuk membawa sampel batu dan tanah yang berasal dari Mars untuk kembali ke bumi. Di sini, mereka dapat menganalisa jejak bakteri alien yang mungkin telah terkubur sejak lama dan menjadi fosil. Selain itu, diharapkan mereka juga bisa menemukan petunjuk biologis atau kimia yang dapat menjelaskan adanya kehidupan di planet merah tersebut.

Sayangnya, NASA mengaku tidak bisa mengimplementasikan misi itu sendiri sehingga mereka memutuskan untuk bergabung dengan badan luar angkasa Eropa untuk memetakan sebuah proyek kerja sama.

Konsultan kebijakan proyek luar angkasa AS merasa sekarang merupakan waktu yang tepat untuk melakukan kerja sama dalam mengeksplorasi Mars karena tingginya resiko dan biaya yang harus dikeluarkan. Untuk proyek ini, NASA diperkirakan membutuhkan dana sekira USD10 miliar. (srn)
Okezone

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP