Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Inilah Penyebab Baterai Laptop dan Ponsel Mudah Terbakar

Rabu, 19 Mei 2010

Para peneliti di Universitas Cambridge, Inggris, percaya bahwa serat logam yang dikenal sebagai dendrite adalah salah satu alasan utama mengapa litium baterai telepon seluler (ponsel) di komputer jinjing dan perangkat lainnya terlalu panas sehingga mudah terbakar. Baterai di laptop dan ponsel dirancang untuk mengisi dengan cepat. Namun, hal ini dapat menyebabkan dendrite membentuk karbon pada anoda baterai. Demikian dikatakan tim ilmuwan Universitas Cambridge, belum lama ini.

Tim peneliti berharap mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bentuk dendrite dan cara menghentikan perkembangannya. Namun, para ilmuwan menggunakan spektroskopi resonansi magnetik nuklir untuk melacak perkembangan dendrite. Dengan demikian, diharapkan informasi ini akan membantu produsen elektronik untuk meningkatkan keamanan dalam memproduksi baterai litium.

Clare Grey, salah seorang peneliti dari jurusan kimia Universitas Cambridge mengatakan, “Serat litium yang mematikan ini telah menjadi hambatan yang sangat cepat terhadap komersialisasi generasi baru baterai berkapasitas yang lebih tinggi.”

“Baterai yang tidak mudah terbakar harus segera ditemukan, sebelum penemuan terbaru dari baterai ion-litium, sebelum pemakaian dari baterai jenis ini digunakan lebih luas seperti transportasi massa.” Grey menambahkan, “Sekarang kita hanya dapat memonitor pembentukan dari dendrite dalam baterai, kita bisa mengidentifikasi ketika mereka terbentuk dan berubah dalam kondisi apa pun. Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP