Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Green Day Biografi

Rabu, 19 Mei 2010

Green Day adalah bagian dari punk California tua. Anak teman Billie Joe Armstrong (gitar, vokal) dan Mike Dirnt (bass; lahir Mike Pritchard) pertama mereka membentuk band, Sweet Children, di Rodeo, California ketika mereka 14 tahun. Pada tahun 1989, kelompok ini telah ditambahkan drumer Al Sobrante dan berganti nama menjadi Green Day. Tahun itu, band ini merilis EP secara independen pertama, 1.000 Jam, yang diterima dengan baik di dunia punk. Tak lama kemudian, kelompok itu menandatangani kontrak dengan label independen lokal, Lookout! Records. 39/Smooth, album pertama Green Day, dirilis akhir tahun itu. Sesaat setelah rilis, band ini diganti dengan Tre Cool Kiftmeyer (lahir Frank Edwin Wright, III); Tre Cool's permanen menjadi drummer band.

Sepanjang tahun 90-an awal, Green Day terus menumbuhkan berikut kultus, yang hanya mendapatkan kekuatan dengan merilis album kedua mereka,'s Kerplunk 1992. Keberhasilan bawah tanah Kerplunk menyebabkan gelombang bunga dari label rekaman besar, band ini akhirnya memutuskan untuk login dengan Reprise. Dookie, mayor label debut Hari Hijau, dirilis pada musim semi 1994. Berkat dukungan MTV untuk singel awal "Longview," menjadi Dookie sukses besar. Album ini terus memperoleh momentum di seluruh musim panas, dengan single kedua "" Kasus Keranjang belanja lima minggu di puncak tangga lagu rock Amerika modern. Pada akhir musim panas, band ini mencuri pertunjukan di Woodstock '94, yang membantu peningkatan penjualan Dookie. Pada saat yang keempat tunggal "Ketika saya Ayo Around" mulai tinggal tujuh minggu di nomor satu di tangga lagu rock modern di awal tahun 1995, Dookie telah terjual lebih dari lima juta kopi di Amerika Serikat saja; itu akhirnya akan atas delapan juta di Amerika , menjual lebih dari sebelas juta kopi internasional. Dookie juga memenangkan Grammy 1994 untuk Best Alternative Music Performance.

Green Day Dookie cepat diikuti dengan insomnia pada musim gugur tahun 1995; selama musim panas, mereka memukul nomor satu lagi di tangga lagu rock modern dengan "JAR," kontribusi mereka untuk soundtrack Angus. Insomnia dilakukan dengan baik pada awalnya, masuk tangga lagu AS di nomor dua, dan menjual lebih dari dua juta kopi pada musim semi tahun 1996, namun tak satu pun singlenya - termasuk radio favorit "Brain Stew / letih" - adalah sebagai populer seperti yang berasal dari Dookie. Pada musim semi tahun 1996, Green Day tiba-tiba membatalkan tur Eropa, menyatakan kelelahan. Setelah pembatalan, band menghabiskan sisa tahun beristirahat dan menulis materi baru. Hasil akhirnya adalah apa yang disebut oleh banyak orang, album terbaik dari karir mereka, Nimrod.

Nimrod diterima dengan baik oleh kritikus yang paling dan fans. Album terjual 80.000 kopi dalam minggu pertama ini mendarat di # 10 pada tangga lagu Billboard. Single pertama dari Nimrod adalah "Hitchin 'A Ride". Single dibuat ke # 5 pada tangga lagu rock modern dan berada di rotasi berat pada MuchMusic dan MTV. Single berikutnya dirilis band tidak akan membuat ke satu nomor (di posisi tertinggi # 2), tetapi sekarang mungkin yang paling terkenal lagu-lagu Green Day yang pernah ditulis. Menampilkan Billie Joe pada gitar akustik dan vokal, "Time of Your Life" menjadi lagu untuk bermain dalam situasi sedih jarak jauh. Lagu ini bahkan digunakan pada episode yang terakhir dari acara TV hit Seinfeld (itu juga menyaksikan paling akhir dalam sejarah TV). Seiring dengan Seinfeld, lagu itu juga bermain di ER pada dua acara yang berbeda. Nimrod telah menjual sekitar dua juta kopi, penjualan total terendah dari tiga album major label mereka, tapi mungkin diraih band hormat lebih dari yang mereka bisa diharapkan dengan Dookie lain atau insomnia. Band ini juga jauh lebih baik menunjukkan hidup mereka dan bahkan satu "Best Live Performance" di penghargaan Kerrang.

Setelah hampir dua tahun dengan menyebutkan hampir dari band itu, Green Day kembali pada akhir 1999 untuk bermain Young "Neil Manfaat Jembatan Sekolah Konser", akustik live performance pertama mereka. Green Day mulai merekam mereka tindak lanjut untuk "Nimrod" lama setelah, yang pada akhirnya akan menjadi "Peringatan:". Pada awal proses rekaman, band ini memutuskan untuk memecat produser baru mereka, Scott Litt, dan menghasilkan album sendiri, menandai pertama kalinya sejak "Kerplunk" bahwa siapapun tapi Rob Cavallo menghasilkan rekaman band. Setelah mereka selesai merekam, Green Day memutuskan untuk melakukan sesuatu yang lain mereka tidak dilakukan sebelum judul Vans Warped Tour 2000. Green Day memainkan set yang mengagumkan dan membawa fans lebih untuk tur daripada tahun lain dalam sejarah Warped (mereka Toronto kinerja saja menarik 7.000 penggemar lebih dari mereka tahun lain).

"Peringatan:" dirilis pada musim gugur 2000, dan sejauh ini Hari yang paling ambisius album Green-to-date. Jika single pertamanya, "Hak" dan judul lagu album ini, adalah indikasi, album bisa terbukti sangat sukses. Hanya empat minggu setelah rilis "Hak", itu duduk di atas chart Billboard's Modern Rock, tidak ada lagu lain Green Day telah mencapai puncak yang cepat.

Pada bulan September tahun 2004 dirilis Green Day "American Idiot", sebuah album yang bulu melawan pemerintah Amerika dan media. "American Idiot" adalah pertama Green Day pernah merekam debut di # 1 di Charts Billboard, dan grafik musik lainnya di seluruh dunia. itu judul lagu album, itu merupakan sukses instan. Tindak lanjut tunggal, "Boulevard of Broken Dreams" mengalami kesuksesan yang lebih besar harus. "American Idiot" dinominasikan untuk tujuh penghargaan Grammy, dan membawa pulang satu, "Best Rock Album". Pada bulan Agustus tahun 2005, Green Day membawa pulang 7 Video Music Awards dari MTV. Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP