Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Terkuak Misteri Hantu Siswi di Kobaran Api

Rabu, 19 Mei 2010

berita2.com (London): Setelah lima belas tahun, misteri yang menyelimuti sebuah foto hantu seorang siswi berdiri di tengah kobaran api saat kebakaran hebat di Wem Town Hall, Shropshire, Inggris, kini terpecahkan. Ini setelah seorang peneliti menemukan gambar tersebut ternyata disalin dari sebuah kartu pos.

Misteri bermula ketika fotografer amatir Tony O`Rahilly mengambil foto tersebut. Saat itu ia memotret nyala api yang menghancurkan Wem Town Hall di Shropshire, pada 19 November 1995. Setelah mengembangkan film, O`Rahilly mengaku telah menangkap gambar seorang gadis muda yang mengenakan pakaian kuno berdiri di tengah-tengah api menatap lensa kamera.

Sebelum meninggal pada 2005, O`Rahilly selalu membantah mengada-ada foto yang dijuluki "Wem Ghost"--yang menjadi salah satu berita foto hantu paling populer di dunia. Warga setempat meyakini foto itu adalah penampakan dari Jane Churm, gadis kecil berusia 14 tahun yang sengaja membakar diri di balai kota pada 1677.

Namun, Brian Lear akhirnya mengakhiri misteri foto hantu tersebut. Lelaki berusia 77 tahun ini melihat kesamaan mencolok antara foto seram dan gambar seorang gadis di kartu pos yang muncul di koran setempat. Menurut Lear yang dijuluki mata elang, kartu pos yang dicetak di Shropshire Star Pictures di masa lalu menunjukkan tampilan Jalan Wem pada 1922.

"Seorang gadis muda yang sedang berdiri di depan pintu toko, di sebelah kiri gambar terdapat sebuah kemiripan aneh dengan gambar `Wem Ghost` tersebut," ujar Lear.

Lear adalah pensiunan insinyur dan sopir taksi dari Shrewsbury, Shropshire. Ia mengatakan pula, "Sangat menarik untuk membandingkan dua gambar tersebut. Saya tergugah ketika menemukan kemiripan yang mencolok pada gadis kecil yang tampil sebagai hantu Wem, yaitu pakaian dan tutup kepala yang tampak sama."

"Wem Ghost" menyebabkan dibangunnya plakat di Balai Kota Shropshire yang baru dibangun tersebut. Dan kota tersebut seolah berganti nama menjadi Kota Hantu sehingga menarik ratusan wisatawan setiap tahun. Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP