Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Kadal Menuju Kepunahan

Minggu, 16 Mei 2010

Kadal Menuju KepunahanDapunta Online – SETELAH PULUHAN tahun melakukan survei populasi kadal (Sceloporus) di Meksiko dan memperbandingkan pula dengan data kadal-kadal yang ada di seluruh dunia, tim peneliti internasional menyimpulkan bahwa peningkatan suhu telah mendorong 12 persen dari populasi kadal menuju kepunahan. Mereka juga mengestimasi bahwa 4 persen dari spesies lokal telah punah di seluruh dunia. Angka itu dapat melompat sampai 20 persen di tahun 2080, jika manusia tidak mampu memperlambat pemanasan iklim global.

Barry Sinervo dari Departemen Ekologi dan Evolusi Biologi Universitas Kalifornia di Santa Cruz, dan peneliti lainnya mengungkapkan kadal jauh lebih rentan terhadap iklim-pemanasan.

“Ada periode hari ketika kadal tidak dapat keluar karena diusir matahari, dan mereka harus bersembunyi di tempat-tempat dingin,” kata Sinervo. “Ketika mereka tidak keluar dari tempat tinggalnya, maka kadal-kadal itu tidak makan makanan.”

Hasil penelitian mereka dituangkan dalam jurnal “Science” edisi Kamis (13/05/2010) [*] DPT sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP