Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Penemuan Terbaru Jepang Menciptakan Tembakau Tanpa Nikotin

Rabu, 12 Mei 2010

Para ilmuwan dari Research Institute for Sustainable Humanosphere, Universitas Kyoto, Jepang telah berhasil mengidentifikasi gen utama yang bertanggung jawab untuk membawa nikotin yang diproduksi di akar tanaman tembakau kepada daunnya. Tim mengatakan bahwa varietas baru tanaman ini bisa disintesis, yang nantinya tidak akan memiliki gen tersebut dan tidak mengandung zat berbahaya.
Selain itu, mereka mengatakan bahwa tembakau jenis baru dapat direkayasa untuk membawa zat bermanfaat, serta membantu orang untuk berhenti dari kebiasaan merokok
Menurut para peneliti yang dipimpin oleh profesor Kazufumi Yazaki, nikotin diproduksi di akar tanaman, dan kemudian dibawa ke daun oleh gen Nt-JAT1, dan disimpan dalam vakuola. Ini mirip dengan kamar penyimpan, di mana air dan zat-zat lainnya disimpan. Nikotin terjebak di sana, dan kemudian dihirup ketika seseorang menghidupkan rokok nya. penemuan gen ini, "meningkatkan kemungkinan untuk mengembangankan berbagai tembakau tanpa nikotin di daunnya," kata Yazaki.
Bersama dengan rekan-rekan dari Universitas Gent Belgia, tim Jepang telah menganalisa sampel gen di laboratorium, dan menggabungkan Nt-JAT1 dengan substansi alami, dan membawanya keluar dari tanaman tembakau. Dengan mengetahui sifat-sifatnya, insinyur genetik dengan mudah dapat membuang nikotin keluar dari tanama.
gen juga bisa membawa senyawa yang dapat digunakan sebagai obat.," Nobukazu Shitan, yang merupakan asisten profesor di Institut, mengatakan kepada AFP bahwa kurangnya nikotin dalam rokok juga akan memberikan manfaat pada perokok pasif, yang tidak akan terkena efek berbahaya nikotin lagi, ketika berada di sekitar orang lain yang aktif merokok.

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP