Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Misteri Ular berkepala Manusia

Senin, 17 Mei 2010





Beredarnya video jenglot berbentuk ular berkepala manusia di Youtube, bermula dari kepemilikan oleh seorang dukun di Dusun Ngampel, Desa Joho, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Meski demikian, tidak diketahui secara pasti apa khasiat dari kepemiliakn tersebut.

Dukun yang pertama kali memiliki adalah Mbah Tohir, yang telah meninggal dunia pada akhir tahun 2007 silam. Sesaat sebelum meninggal, dia menitipkan ular tersebut kepada Suyono (48), yang juga tercatat sebagai orang dekatnya.

"Kalau dikatakan murid ya murid, tidak ya tidak, karena saya tidak pernah merasa berguru. Dulu itu dia pesannya 3 hari sebelum meninggal, bilangnya gaman iki tulung openono sing apik (benda keramat ini tolong rawat yang baik)," kata Suyono, saat ditemui detiksurabaya.com di rumahnya, Selasa (25/8/2009).

Saat pertama kali dititipkan, ular berkepala manusia tersebut tersimpan dalam sebuah peti dengan kondisi terkunci rapat. Namun karena merasa penasaran, tak berselang lama setelah pemiliknya meninggal, Suyono memutuskan membongkarnya.

"Saya bongkar dan tak lihat sebenarnya bukan ular berkepala manusia. Tapi seperti ular berkepala walang kopok (sejenis belalang besar) dengan badan tertutup kain kafan dan hanya terlihat rambutnya saja. Baunya wangi sekali, sama seperti baunya mayat," jelas Suyono.

Ditanya mengenai khasiat yang terdapat dari patung ular tersebut, Suyono mengaku tidak pernah merasakannya. Menurutnya selama beberapa bulan menyimpan, tak sekalipun merasakan manfaat dari patung ular tersebut.

"Sekali saya dipripeni (melihat dalam mimpi) dan itupun hanya minta agar dirawat dengan baik. Nah sejak itu ya saya simpan, saya beri kembang telon dan minyak jafaron," ungkapnya.

Ular aneh itu sempat dititipkan di rumah adiknya, Ibu Wiji (53) yang tinggal di Desa Beji pada pertengahan 2008. Saat itu sempat menjadi tontonan warga hingga akhirnya dimintanya kembali untuk dibawa pulang dan dibakar. Pengakuan Suyono ini menepis beredarnya video ular berkepala manusia yang disebutkan ditemukan di Trenggalek (detik surabaya).

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP