Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Fungsi Minyak Ikan Pada kesehatan Anda

Senin, 17 Mei 2010

omega3-minyak ikanPernah mendengar minyak ikan? Tahu manfaatnya? Anda akan kaget bila tahu apa saja manfaat dari minyak ikan. Tidak seperti obat flu yang memang jelas untuk meredakan flu dan batuk.

Apa minyak ikan itu? Tentu saja seperti yang Anda tahu minyak ikan berasal dari ikan yang didalamnya mengandung asam lemak esensial Omega-3. 2 tipe asam lemak yang kita butuhkan adalah EPA dan DHAyang keduanya memberikan efek yang Sangat luar biasa bagi tubuh dan kesehatan kita. Dan minyak ikan adalah sumber omega-3 terbaik di dunia, dengan teknologi dan inovasi yang ada sekarang kita bisa mendapatkan omega-3 yang murni.

Mungkin Anda akan bertanya, kalau begitu langsung saja makan ikan, toh minyak ikan itu ada di dalam ikan tersebut. Sayangnya, beresiko bila kita langsung mengkonsumsi ikan tersebut karena banyak sekali ikan yang sudah terkontaminasi oleh racun (mercury, PBCs). Dengan teknologi yang sudah modern saat ini kita sudah mampu menghilangkan setiap racun dan logam berat tersebut. Dan hal ini juga memperbaiki mutu dari minyak ikan.

Banyak orang yang mengkonsumsi asam lemak yang berbeda yang biasa disebut dengan omega-6. Padahal untuk mencapai kesehatan yang maksimum dibutuhkan tingkat omega-6 dan omega-3 yang seimbang. Sedangkan untuk memaksimalkan manfaatnya bagi kesehatan kita sebaiknya mengurangi jumlah lemak takjenuh pada saat makan.

Semuanya itu baik untuk anda, tetapi apakah minyak ikan benar-benar membantu Anda? Jika ada punya sejarah dari penyakit jantung atau tekanan darah tinggi, minyak ikan membantu penurunan kolesterol dan membantu penghancuran lemak-lemak yang menggumpal. Minyak ikan juga bertindak sebagai anti penyebab radang sehingga Anda terbebas dari radang sendi ataupun penyakit peradangan yang kronis. Sebagai tambahan, otak kita terdiri dari 60% DHA (zat asam yang mengandung lemak yang terdapat pada minyak ikan), Anda akan merasakan peningkatan fungsi otak, fokus yang lebih baik, konsentrasi, penalaran dan ingatan.

Minyak ikan juga membantu melindungi anda dari kanker, penyakit-penyakit karena kekurangan kekebalan tubuh, penyakit ginjal dan banyak lagi. Dan bahkan, jika seorang ibu yang sedang hamil/menyusui mengkonsumsi minyak ikan akan Sangat baik buat si bayi.

30 tahun terahir para ahli menyarankan minyak ikan dan omega3 asam lemak esensial dapat mencegah penyakit penyakit umum lainnya. Minyak ikan dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda dengan pencegah bermacam-macam penyakit, mengurangi peradangan dan meningkatkan berbagai fungsi organ-organ tubuh.

*sumber: How Fish Oil Can Benefit Your Health

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP