Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Fakta Sebenarnya dari Mie Instant

Senin, 17 Mei 2010

buat kalian semua yang yang buta dengan teknologi pangan..ane kasih info..
ane adalah mahasiswa teknologi pangan dari salah satu ptn..
janganlah nyebut2 bahan kimia..air aja tuh sebenarnya bahan kimia..H2O..itu bikin masyarakat kita ngerin cemen duluan.. yang nama mie (terbuat dari terigu) pastinya air rebusan tuh mie bakan kentel..u coba aj bikin mie instan sendiri..pasti rebusan mienya bakan kentel gitu (ane pernah praktikum bikin mie instan gan)..air rebusan kentel itu lah yang sering kalian sebut lilin..itu dah wajar kalo yang namanya makanan yang terbuat dari terigu direbus..
nah mengenai warna..mie yang beredar di indo mang dah dikasih pewarna makanan..itu semua FOOD GRADE gan.. n perusahaan makanan(perusahaan pangan yang gak eblek2 yach) gak sembarangan pake tuh pewarna..
mereka pake pewarna ato pengawet sesuai aturan n itu dah berdasarkan penelitian2 internasional..mereka pake tuh pewarna gak akan lebih dari batas takaran maksimum. .kenapa mereka pake pewarna? itu semua biar menarik gan..apa kalian mo makan imie instan yang putih pucet gitu?? bikin gak nafsu kan??
mengenai pengawet, setau ane biasanya mereka menggunakan TBHQ, itu adalah antioksidan sintetik yang berfungsi untuk menghambat oksidasi lipid di mie instan. mie instan kan digoreng, pastinya kandungan lemaknya cukup tinggi. nah, TBHQ itu gunanya untuk menghambat ketengikan mie instan yang disebabkan oleh kandungan lemaknya..

mungkin kalian sering denger terlalu banyak makan mie gak baik n bs menimbulkan resiko kanker usus..
yang namanya berlebihan pastinya gak baik gan.. kalo seseorang makan terlalu banyak terigu or daging resiko kanker usus makin gede..nah makanya kita disaran kan banyak makan serat gan.. sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP