Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Buah-Buah Eksotik Yang Harus Dicoba

Selasa, 11 Mei 2010

10. Ugli


Ugli adalah hibrida antara jeruk dan jeruk keprok yang tumbuh di Jamaika. nama aneh Its mungkin dieja salah, tapi benar-benar datang dari "jelek" dalam referensi yang tidak menarik, keriput kulit. Tetapi terlihat dari Ugli tidak ada hubungannya dengan rasa, itu sangat lezat dan juicy, dibutuhkan lebih dari jeruk manis dan kurang dari jeruk masam.

Sebagai rasa ingin tahu, Anda harus tahu Ugli Hanya buah di dunia yang dimulai dengan huruf U.

Kayak jeruk yang udah lama...



9. Langsat


Langsat adalah berbentuk buah telur, sekitar 5 cm diameter, biasanya ditemukan dalam kelompok 2-30 buah. Perusahaan, daging tembus ditutupi oleh kulit, kulit coklat dan memiliki rasa asam, menyerupai buah anggur, tetapi yang riper cukupmanis. Ini berasal di Malaysia, tapi seiring waktu itu telah menyebar di Filipina, Vietnam, Thailand dan India. Itu juga berhasil diperkenalkan di Hawaii pada awal 1900-an.

Kalo di Indonesia, khususnya jawa, banyak yang nyebutnya Duku



8. Sugar Apple (Noi-na)


Salah satu buah-buahan Thailand yang paling populer Sugar Apple memiliki daging, putih krem ditutupi oleh kerak hijau kental yang membuatnya tampak seperti raksasa, raspberry hijau. Pulp sangat manis dimakan dengan sendok setelah buah yang mudah patah menjadi dua bagian. Gula Apel biasanya dicampur dengan santan, dingin dan menjabat sebagai krim, lezat cahaya-es. Ini adalah salah satu buah Anda harus coba jika Anda pernah di Thailand.

Kalo yang ini biasa kita sebut dengan nama srikaya, atau surikaya



7. Guava


Jambu biji sering disebut sebagai superfruit mengandung sejumlah besar vitamin A dan C, Omega 3 dan asam lemak tak jenuh ganda 6 dan tingkat tinggi serat diet. Jambu adalah buah yang sangat aromatik, dengan rasa pedas, dan bau tajam, dengan banyak biji (112-535) tetapi besar. Ini asli ke Meksiko dan Amerika Tengah tetapi dibudidayakan secara luas di Florida dan Hawaii.

Ketika memilih keluar buah Jambu, memeriksa apakah mereka matang, saat itulah mereka rasa yang terbaik. Hanya menjemput mereka dan menekan mereka dengan jari Anda, jika jari Anda tenggelam dalam buah sedikit, mereka siap untuk dimakan. Nikmati!
[img][/img]
jambu biji gan, biasanya di jus buat penderita demam berdarah


6. Salak
Asli Indonesia, Salak disebut buah ular karena coklat kulitnya, bersisik mirip yaitu seekor ular. Tumbuh dalam kelompok di bawah pohon palem dan memiliki ukuran dan penampilan sebuah ara. Kulit dapat mengelupas setelah mencubit ujung buah, mengungkapkan tiga lobus bawang putih yang tampak, masing-masing berisi benih besar. Salak rasa manis dan asam pada saat yang sama dan konsistensi yang dapat bervariasi dari kering dan rapuh untuk lembab dan renyah.

salak nih , ada salak pondoh, salak merah(katanya mengandung antioksidan yang tinggi)

Quote:

5. Soursop (Guanabana)


Sirsak adalah asli ke Meksiko, Amerika Tengah, Karibia dan Amerika Selatan bagian utara tapi sekarang ini juga sedang dibudidayakan di negara-negara di Asia Selatan. Guanabana memiliki pulp, putih krem, sangat sulit untuk makan karena sejumlah besar biji dimakan, tetapi jika Anda memiliki kesabaran, Anda dapat menikmati rasa yang telah dibandingkan dengan stroberi dan nanas dicampur bersama-sama.

Sangat kaya akan vitamin C, B1 dan B2, sirsak adalah bahan padang pasir yang sangat populer di Meksiko dan negara di seluruh Amerika Tengah, biasanya diolah menjadi es krim, buah-bar, serbat atau minuman lunak.

Kayak sirsak ya gan



4. Lamut (Sapodilla)


Sawo berasal dari Meksiko dan semenanjung Yucatan tapi juga diperkenalkan di Filipina selama penjajahan Spanyol. Lamuts terlihat seperti kentang, mencapai 4-8 cm dengan diameter dan sangat enak ketika masak. Banyak telah membandingkan rasa manis dari Lamut dengan kapas atau permen karamel. Benih-benih kacang ditumbuhi hitam mirip dengan kait di salah satu ujung yang dapat tertangkap di tenggorokan jika tertelan. buah Lamut hanya menjadi matang setelah dipetik.

Ini sawo

3. Santol

Kecapi terlihat seperti apel ditumbuhi tetapi tidak berbagi rasa mereka. Mereka adalah beberapa buah paling populer di Filipina, terutama anak-anak mengasihi mereka, tetapi buahnya adalah asli untuk Malaysia dan mantan Indocina. Kecapi sering disebut sebagai "buah Lolly" karena fakta bahwa Anda harus menyedot daging biji karena itu sangat kuat melekat padanya. Memiliki rasa yang sangat manis dan digunakan untuk membuat selai lezat, sangat populer di pasar di seluruh Eropa dan Amerika Serikat.

buah kecapi


2. Sweet Tamarind

Asam Manis adalah salah satu buah tanda tangan Thailand. Ini adalah buah kuno yang tumbuh cukup banyak di seluruh negeri, meskipun Anda dapat menemukan yang terbaik di propinsi Phetchabun. Hal ini biasanya dimakan mentah tetapi ada beberapa yang lebih memilih untuk menggabungkan dengan nasi dan memakannya sebagai hidangan pembuka. Untuk makan buah Anda harus terlebih dahulu retak tabung, membuangnya dan string pergi dan hanya makan pulp. Benih-benih tersebut dimasukkan ke dalam wajan di atas api sedang selama sekitar lima menit, cangkangnya retak dan dibuang dan mereka dapat dikunyah dengan hati-hati.
[imghttp://blog.hotelclub.com/wp-content/uploads/2008/07/tamarind.jpg][/img]
Asem yang rasanya agak manis gan...
tapi tetep aja namanya asem



1. Rose Apple


Umum di Asia Selatan, Rose Apple, juga dikenal sebagai Champoo adalah salah satu buah eksotis yang paling menarik di planet ini, hanya untuk fakta bahwa bau dan rasa mirip mawar. Sayangnya mereka jarang ditemukan di pasar di seluruh dunia karena mereka merusak sangat cepat setelah dipetik. Buah berbentuk lonceng yang garing, renyah dan memiliki rasa segar yang lezat. Hal ini dapat dimakan keseluruhan tetapi seperti apel, banyak orang lebih memilih untuk meninggalkan inti.

Yang ini jambu air



Bonus


Rambutan


Jackfruit alias Nangka


Star Fruit alias Belimbing


Mangosteen


Durian


Dragon Fruit


sumber : disini

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP