Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

5 tanaman teraneh, unik dan menarik

Rabu, 12 Mei 2010

Berikut ini adalah 5 tanaman teraneh, unik dan menarik yang ada didunia. Tanaman-tanaman dibawah ini divariasikan dari tanaman yang terkuat dalam setiap kondisi cuaca hingga tanaman dengan bunga terbesar di dunia. Jadi mari kita tengok saja sebenarnya seperti apa ke 5 tanaman tersebut..

1. Welwitschia mirabilis : tanaman dengan daya tahan yang luar biasa
Tampilan dari tanaman ini menang jelek dan tidak menarik. Tetapi tanaman ini sangat unik.. Tanaman ini berasal dari Namibia dan hanya memiliki 2 daun dan 1 batang dan akar. 2 Daun dapat menajdi sangat besar. batang tanaman ini besar tetapi tidak tinggi. Tanaman ini akan tumbuh dan bahkan ada yang dapat mencapai 2 meter dan Luas 8 meter , dan yang lebih unik dan menarik adalah ternyata umur tanaman dapat mencapai 400 dan 1500 tahun. Dan tanaman ini tidak akan mati jika tidak ada hujan selama 5 tahun. Disamping itu aroma dan rasa tanaman ini sangat menyengat, baik itu mentah atau dimasak. Itulah cara tanaman disebut Onyanga yang berarti bawang gurun.


2. Dionaea muscipula : tanaman penangkap lalat
tanaman penangkap Lalat ini adalah pemakan daging yang terkenal dengan perangkap alami yang bekerja aktif dan efisien. 2 daun yang menempel pada tanaman ini penuh dengan bulu sensitif yang mendeteksi adanya sesuatu dari semut, lalat atau serangga lainnya, sehingga nanti akan dengan mudah mematikan hewan-hewan tersebut


3. Rafflesia arnoldii: bunga terbesar di dunia
Tanaman ini sangat langka eksotik. Memang Warna bunga ini tidak cantik untuk dilihat. Nama bunya ini adalah Rafflesia arnoldii. 1 dari 16 spesies dari Rafflesia, bunga terbesar di bumi. Bunga Ini hanya dapat ditemukan di Indonesia (Sumatera, Kalimantan dan Jawa) dan Malaysia (Sarawak dan Sabah). Sekarang bunga ini diklasifikasikan sebagai keluarga Euphobiaceace, dan dapat tumbuh sampai diameter 1 meter dan berat 7 -11 kg.
Bunganya bisa mekar selama 3 -7 hari saja.Bau unik dari bunga itu akan menarik serangga untuk datang dan akan membantu menyebarkan bunga. Hanya 10 -20% dari benang sari akan tumbuh seperti bunga yang baru.


4 gyrans. Desmodium
Darwin menyebutnya Hedysarum, ahli botani modern menyebutnya Desmodium Gyrans, atau lebih tepatnya, Codariocalyx Motorius. Orang-orang menyebutnya "Rumput Dance" atau tanaman Telegraph atau Semaphore tanaman, karena gerakan ini seperti daun menari, atau seperti gerakan kode semaphore. Tanaman ini mudah tumbuh tanaman dan akan "menari" pada saat waktu kering.


5 obesa. Euphorbia: tanaman Baseball

Euphorbia Obesa, juga dikenal sebagai tanaman Baseball, biasanya ditanam di Karoo Besar, Afrika Selatan. Populasinya dalam bahaya karena tanaman ini sering diburu oleh kolektor tanpa memikirkan penanaman kembali. Hal ini membuat beberapa organisasi dalam dan luar negeri bereaksi untuk melindungi. Meskipun habitat alami dari obesa Euphorbia masih terancam, tapi sekarang tanaman ini banyak dibudidayakan. Sehingga Ini banyak membantu dalam melindungi tanaman sebagai tanaman langka.


0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP