Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Seruan Pakai Batik Dukung Indonesia Lawan Thailand

Senin, 06 Desember 2010

Irfan BachdimJAKARTA, TRIBUN - Seruan untuk memakai baju batik kepada suporter Indonesia saat menyaksikan pertandingan melawan Thailand beredar di jejaring pertemanan facebook dan blackberry message (bbm), Minggu (5/12/2010).

"Ayo dukung Tim Nasional Indonesia. Selasa 7 Desember 2010 di Gelora Bung Karno. Indonesia vs Thailand. Dress code: batik. Kita jadikan stadion lautan batik. GARUDA DI DADAKU!"

Demikian seruan tersebut beredar di dunia maya maupun pengguna blackberry. Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2010.

Jika suporter Indonesia mengikuti seruan ini dengan memakai baju batik saat nonton di GBK tentunya akan menjadi pemandangan baru sekaligus unik. Selama ini pendukung Indonesia identik dengan kostum merah-merah yang merupakan warna kebesaran Tim Merah Putih, sesuai warna bendera pusaka Indonsia.

Dalam dua pertandingan di Piala AFF 2010 melawan Malaysia dan Laos, puluhan ribu suporter datng dengan kostum merah-merah hingga menjadikan stadion seperti lautan merah.

Adapun batik sudah menjadi ciri khas sekaligus kekayaan budaya bangsa Indonesia. Batik sempat menjadi kontroversi ketika diklaim sebagai milik Malaysia.

Pertandingan melawan Thailand tidak lagi berpengaruh pada posisi Indonesia. Pasukan Garuda sudah dipastikan lolos ke semifinal sebagai juara grup. Namun demikian, Pelatih Alfred Riedl menegaskan timnya akan tetap tampil serius dengan mengincar kemenangan untuk menghibur publik Indonesia.

"Mungkin saya akan melakukan beberapa rotasi pemain, tapi tetap mencari kemenangan untuk menghargai ribuan suporter yang selalu datang ke stadion," kata Riedl.

Sementara bagi Thailand laga ini sangat vital. Dengan koleksi dua poin, Negeri Gajah Putih wajib menang untuk lolos ke semifinal. Jika seri atau kalah, nasib tim asuhan Bryan Robson akan ditentukan hasil laga lainnya, Malaysia versus Laos, yang digelar di Stadion Sriwijaya Palembang. (Tribunnews/Komang Agus R)


sumber : http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/36102/seruan-pakai-batik-dukung-indonesia-lawan-thailand

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP