Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Penemuan Gunung Berapi Es di Bulan Saturnus

Kamis, 16 Desember 2010

Satu lagi penemuan para ilmuwan yang menunjukkan akan ke-Maha Kuasaan Tuhan, yaitu ditemukannya gunung berapi es di bulan saturnus. Ketiga gunung ini ditemukan oleh pesawat Cassini, sebuah pesawat luar angkasa yang dikirim ke Saturnus sejak tahun 1997. Pesawat ini berhasil menemukan tiga gunung berapi es dengan puncak setinggi 1000 – 1500 meter yang mengeluarkan material ke segenap permukaan di sekitarnya.
Bulan yang dimaksud adalah Titan, para peneliti pada awalnya telah yakin bahwa Titan adalah dunia yang aktif. Dengan penemuan ini, mereka semakin yakin bahwa Titan memang dunia yang aktif. Apa sih Titan itu? Sebagaimana yang dilansir oleh Wired.com, bahwa Titan adalah satu-satunya tempat selain Bumi, yang memiliki danau, awan, sungai, dan sebuah siklus penguapan serta kabut atau hujan yang menghubungkan semuanya.
Puncak dari cryovolcano atau gunung berapi es itu berada di sebuah daerah di Titan yang bernama Sotra Facula yang terletak di bagian selatan. Gunung berapi es ini dinamakan “The Rose”, karena dari gambar yang terekam oleh pesawat Cassini, gunung ini tampak seperti bunga mawar.
Sebenarnya sudah sejak lama disinyalir bahwa Titan memiliki cryovolcano atau gunung berapi es, namun karena permukaannya yang begitu berkabut, menyulitkan para ahli untuk menemukan bukti-buktinya.
Yo kita liat dulu videonya :
Keberadaan cryovolcano atau gunung berapi es di Titan ini diharapkan dapat membantu para ilmuwan untuk menyimpulkan apakah ada kehidupan di Titan atau setidaknya pernah ada kehidupan di Titan. Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP