Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Opera Mini - Browser Terbaik Handphone Saat Ini

Selasa, 28 Desember 2010

opera miniHandphone Anda sudah terdapat Opera Mini? Jika belum segeralah download Opera Mini, karena aplikasi HP yang satu ini cukup handal dan bisa diandalkan.Apa itu Opera Mini? Jika Anda hobi surfing di internet, pasti sudah bisa menebak fungsi dari aplikasi ini dilihat dari namanya. Benar sekali! Opera Mini adalah sebuah aplikasi browser yang bisa kita gunakan untuk browsing di internet.

Jika Yahoo Go! dan Gmail Mobile merupakan aplikasi email mobile terbaik versi saya, maka Opera Mini adalah the best mobile browser application atau aplikasi browser terbaik untuk perangkat mobile termasuk handphone (versi saya juga :p ).

Jika Anda mengenal nama besar Opera sebagai aplikasi browser di warnet-warnet, kantor-kantor, atau di tempat lain yang intinya di depan layar komputer, maka Opera Mini juga berfungsi seperti demikian, bedanya adalah Opera Mini hanya "bermain" di perangkat mobile seperti Handphone/Ponsel, PDA, Smartphone, atau perangkat mobile yang lainnya.

Kelebihan Opera Mini dibandingkan dengan aplikasi browser bawaan dari perangkat handphnone adalah hasil browsing lebih nyata, karena halaman yang ditampilkan mirip dengan halaman asli sebuah website atau blog yang sedang di akses. Berbeda jika kita menggunakan browser bawaan perangkat mobile kita(dalam hal ini handphone) maka halaman yang ditampilkan sudah di kompresi dan "diatur" oleh perangkat kita, dan kebanyakan tampilan halaman website akan tidak sesuai dengan halaman aslinya. Dan kebanyakan juga gambar akan dihilangkan.

Berikut ini beberapa kelebihan Opera Mini yang patut untuk diperhitungkan:

www integration
Maksudnya adalah di halaman depan (bagian atas) akan ada sebuah address bar yang bisa kita isikan alamat web yang akan kita kunjungi, sehingga kita tidak direpotkan dengan pemilihan menu lagi. Selain itu secara otomatis akan ada teks "www" sehingga kita bisa langsung mengetik domain/alamat web tujuan kita.

.com, .org, .net integration
Jika Anda mengetik sebuah alamat website atau blog, pastilah di akhir teks kita akan meletakkan sebuah tanda titik(.) dan diikuti akhiran com, net, org, dan sebagainya. Di Opera Mini ada fitur yang secara otomatis menampilkan akhiran alamat domain ini(saya lupa istilahnya :p), jadi kita cukup mengetikan sebuah titik(.) dan tunggu sebentar maka akan muncul list akhiran .com, .net, .org yang bisa kita pilih. Hal ini sangat bermanfaat karena pengetikan huruf di Handphone tidaklah semudah pada keyboard PC atau Laptop, perlu tenaga ekstra :)

Search Menu Integration
Pada bagian bawah address bar terdapat beberapa toolbar search/pencarian yang bisa kita gunakan, antara lain Google, Wikipedia, Amazon, dan eBay. Barangkali Opera Mini terbaru sudah ditambahkan lagi. Sehingga jika kita akan mencari web dengan keyword tertentu di Google, kita tidak perlu mengakses halaman Google.com terlebih dahulu, akan tetapi bisa langsung mengetikkan keyword di toolbar search.

Bookmark
Fitur ini merupakan fitur wajib yang harus dimiliki oleh sebuah aplikasi browser, dan kabar baiknya Opera Mini mendukung fitur ini. Anda bisa membookmark alamat website/blog disini, sehingga sewaktu-waktu bisa dikunjungi lagi tanpa takut lupa alamatnya atau mengetikkan alamatnya lagi.

History
Halaman mana saja yang telah Anda kunjungi? Pilih menu History untuk melihat halaman yang telah dikunjungi

Save Pages
Fasilitas penyimpanan halaman website juga terdapat di Opera Mini. Fungsinya? Fungsinya adalah kita bisa menyimpan halaman-halaman website/blog yang kita anggap menarik, sehingga jika sewaktu-waktu bermaksud mengaksesnya lagi bisa kita lakukan tanpa koneksi ke internet.

Setting Opera Mini
Pada menu setting Anda bisa melakukan konfigurasi Opera Mini dengan berbagai pilihan menu, antara lain: image quality, font size, visual effects, landscape mode, fullscreen mode, show overview, auto-complete address input(.com, .net, .org integration), set clock, protocol, dan clear cookies

Cara terbaik agar Anda mengetahui seluruh fitur dari Opera Mini adalah dengan mendownload, dan mencobanya. Bagaimana? Tertarik? Bagi saya pribadi aplikasi ini adalah aplikasi wajib yang harus ada di Handphone saya dengan segala keunggulannya. Jika Anda tertarik silahkan download Opera Mini disini. Cheer...



0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP