Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

7 Obat Sembuhkan Luka Putus Cinta

Selasa, 28 Desember 2010

CINTA diputus saat rasa itu masih ada untuknya, hati Anda pasti sakit. Ada sesuatu dalam diri yang begitu mengharapkan cintanya kembali. Daripada terus merutuki nasib, move on membuka jalan masa depan Anda.

Patah hati tidak pernah mudah dan cepat untuk disembuhkan. Namun, bukan tak mungkin bila ia telah menyakiti Anda dengan memutuskan tali cinta begitu saja, ia akan menyakiti hati Anda lagi nanti.

Jadi untuk mengobati sakit akibat putus cinta dan menyelamatkan diri dari patah hati berikutnya, simak tujuh obatnya, seperti dibocorkan Allwomenstalk.

Sadarilah Anda pantas mendapatkan yang lebih baik

Ingatkan diri bahwa Anda istimewa, dan bahwa Anda pantas diperlakukan lebih baik oleh seseorang yang Anda cintai. Anda berhak dicintai tanpa syarat, cinta Anda juga berhak dihargai. Menyadari hal ini merupakan langkah pertama untuk keluar dari cinta lama yang menyakitkan.

Mengisi waktu

Jangan menghabiskan waktu Anda untuk meratapi masa lalu dan impian Anda bersama mantan kekasih. Tinggalkan segala kenangan. Sebaliknya, isi waktu Anda waktu dengan keluarga dan teman-teman. Pergi belanja, manicure-pedicure, berpesta dengan teman, kursus masak, dan sebagainya agar pikiran Anda tidak berfokus padanya.

Singkirkan segala kenangan

Memang, sangat sulit melupakan kenangan bersama orang yang pernah kita cintai. Awali langkah ini dengan menyingkirkan segala hadiah pemberiannya, seperti kalung mahal, dompet, baju, dan lainnya. Melihat kembali hal-hal yang mengingatkan Anda tentang orang tersebut hanya akan memperpanjang proses penyembuhan hati Anda.

Jangan salahkan diri

Hanya karena perjalanan cinta Anda tak semulus harapan, bukan berarti ada yang salah dengan diri Anda. Kadang-kadang, apa yang kita inginkan tidak sejalan dengan kenyataan hidup. Sadari bahwa di kemudian hari, Tuhan akan mengirimkan orang yang sempurna untuk Anda.

Jujur

Tak perlu bereaksi berlebihan saat tak menerima kata “putus” darinya. Duduklah bersama dan bicara penuh kedewasaan. Ungkapkan dengan jujur bagaimana perasaan Anda. Jadi, ia tahu bahwa ia telah menyakiti Anda dan Anda merasa dirugikan.

Fokus pada hal negatif dari dirinya

Jika Anda bisa memfokuskan pikiran pada semua kekurangannya, kebaikannya pasti akan tertutupi. Langkah ini bisa menjadi solusi alternatif bila hati belum bisa melupakan cintanya.

Masih ada harapan

Jika Anda merasa bahwa dia adalah orang yang tepat untuk Anda, bersabarlah menunggunya (walaupun agak mustahil terjadi). Terkadang, cinta bekerja dengan cara yang gila, dan membutuhkan banyak waktu untuk memeliharanya.

Jika cinta masih terlalu kuat, tidak berarti Anda harus menghapusnya dari hidup Anda selamanya. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan!
(ftr) Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP