Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Inilah Kapal Selam Nuklir Terhebat Inggris

Kamis, 16 Desember 2010

INGGRIS --- HMS Ambush, menjadikapal selam pembunuh terbaru milik Angkatan Laut Inggris. Kapal selam ini dapat bergerak lebih lebih tenang, bahkan lebih baik dari suara bayi lumba-lumba.

Kapal Selam Nuklir Terhebat Inggris, Body kapal ini 50% lebih besar dibandingkan kapal selam Swiftsure dan Trafalgar. Kesunyian membuat kapal tersebut hampir tidak terdeteksi kapal musuh. Sistem sonar dan radar Ambush sangat sensitif sehingga bisa mendeteksi kapal yang berada 3 ribu mil jauhnya.

Kodisi ini berarti saat Ambush berada di Selat Inggris, mereka bisa tahu jika ada kapal yang meninggalkan pelabuhan New York. Kapal seharga 1,2 miliar poundsterling (Rp 16,8 triliun) ini akan diluncurkan di Barrow-in-Furness, Cumbria, Inggris.

Namun, kepala Angkatan Laut Inggris tetap mengalami gugup karena berharap produk baru itu tidak mengalami nasib yang sama dengan pendahulunya, HMS Astute. Kapten HMS Astute, Komandan Andy Coles dibebastugaskan setelah kapal selam HMS Astute kandas di Isle of Skye, Oktober lalu.

HMS Ambush akan membawa 38 rudal, campuran dari rudal Tomahawk yang memiliki jangkauan 1.240 mil dan torpedo kelas berat Spearfish yang mampu menargetkan kapal selam lain.

Mesin bertenaga nuklir yang dimanfaatkan kapal ini mampu bekerja di air lebih dari 20 knot sehingga memugkinkan Ambush berjalan 500 mil selama satu hari.

BAE System sedang membangun tujuh kapal selam Asute. Proyek senilai 6,7 miliar poundsterling (Rp 93,8 triliun) ini telah mengalami kelebihan anggaran sebesar 1,4 miliar poundsterling (Rp 19,6 triliun) karena beberapa masalah dan penundaan. Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP