Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Inilah Tampang Mobil Sport Malaysia

Senin, 06 Desember 2010


Proton ingin mendapat nama besar sebagai pembuat mobil sport di pasar Asia Tenggara.
VIVAnews - Produsen mobil Malaysia, Proton, memperkenalkan mobil konsep Lekir Sports. Mobil konsep ini berbeda dengan yang lain, sebab Lekir Sports dibuat berdasarkan mobil yang telah diproduksi masal, Lotus Europa.

Autoevolution, Senin 6 Desember 2010, melaporkan bahwa mobil konsep milik Malaysia ini sedang dipamerkan di Kuala Lumpur International Motor Show, 3-12 Desember 2010.

Saat membangun Lekir, Proton mengambil tubuh Lotus Europa dan membangun kembali mobil itu. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya pembuatan mobil konsep berbasis Lotus Europa, karena Dodge pernah menampilkan konsep EV yang juga menggunakan DNA Europa.

"Konsep ini dibuat untuk mengukur tanggapan masyarakat terhadap mobil sport yang dibikin Proton," tulis laporan itu.

Proton berharap mendapat nama besar sebagai pembuat mobil sport di pasar Asia Tenggara. Lekir didukung mesin turbocharged 2.0-liter atau mesin 1,6 liter dengan tenaga yang dihasilkan 220 hp.

Sedangkan mesin asli Europa menggunakan 2 liter turbo yang disetel untuk menghasilkan 225 hp dan torsi 300 Newton meter. Kecepatan 0-100 kilometer per jam ditempuh dalam 5,7 detik dan kecepatan hingga 160 km per jam hanya 13,0 detik.

Europa mampu menempuh kecepatan tertinggi 230 kilometer per jam. "Kami bisa mengharapkan kinerja yang serupa dari Lekir, jika nantinya diproduksi," tuturnya.

Lekir ini sedikit lebih besar dibandingkan Lotus Elise, dengan bagasi kabin yang lebih besar dan akses lebih mudah. Ditambah dengan kemewahan seperti interior berbalut kulit penuh, airbag penumpang, dan karpet menawan.
Proton Lekir Sports Concept















vivanews.com

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP