Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

10 Game Teraneh

Senin, 06 Desember 2010

10 Game Teraneh
Anda gemar berolahraga dan suka main game? Barangkali Anda sudah lama menikmati keduanya bersama konsol kesayangan Anda, baik untuk menghilangkan stress atau sekedar mengisi waktu luang. Tapi, yang namanya video game pasti tak lepas dari hal-hal imajinatif.

Yang seringkali fantastis, mengagumkan, atau bahkan aneh bin ajaib. Nah, artikel kali ini akan membahas 10 game berjenis olahraga yang tergolong "aneh," yang barangkali dapat menjadi alternatif "unique sports gaming experience" di ruang main game Anda!

Seperti halnya game jenis aksi, petualangan, atau fantasi, permainan berjenis olahraga telah banyak diminati mereka yang main video game. Dari masa ke masa, game-game olahraga terus bermunculan, mulai bola hingga balapan. Tengok saja seri sepakbola sejuta umat Winning Eleven, aksi footbal Madden NFL, permainan basket NBA JAM, dan berbagai seri olahraga lain yang tak kalah hebohnya.

Biasanya game olahraga banyak dimainkan oleh mereka yang betah "ngumpul bareng" baik sesama gamer atau keluarga. Tempat rental game pun selalu ramai dipenuhi pemain yang adu ketangkasan lewat game pilihannya masing-masing, tak jarang ditemani panganan ringan atau rokok. Memang, permainan jenis olahraga cukup mudah dipahami dan gampang dimainkan.

Game olahraga sendiri, selain dibagi menurut jenis olahraganya, juga terbagi atas dua kategori; realistis dan fantastis. Yang realistis, tentu saja tak berbeda dengan olahraga di dunia nyata, tidak ada tambahan hal yang aneh-aneh, pokoknya semua sama persis dengan aslinya. Kalau yang fantastis, biasanya sudah dikombinasikan dengan unsur khayal, contohnya seri NBA JAM di mana permainan basketnya dipadu dengan unsur fantasi (bolanya bisa berubah jadi bola api, atau pemainnya bisa lompat setinggi lima meter).

Memang, yang namanya video game itu identik dengan imajinasi dan khayalan, tak terlepas juga game-game olahraganya. Tapi 10 game di bawah ini boleh jadi adalah yang paling aneh se-dunia. Riset ini dilakukan oleh GamePro, Amerika pada akhir 2008. OK, ini dia!

1. Mutant League Football

Yup! Dari judulnya saja Anda sudah menemukan dua kata yang menjurus pada penjelasan mengenai game ini, yaitu "Mutant" alias makhluk jadi-jadian dan "Football," yang ini jelas nama sebuah olahraga. Jadi, jangan membayangkan game ini sebagai pertandingan sepakbola yang wajar, pasalnya Mutant League Football (MLF) mengambil setting waktu setelah kiamat, di mana manusia sudah berubah menjadi monster-monster yang menakutkan.

Kalau dalam olahraga bola kaki biasanya kita cukup berlari, menggiring bola, lalu menendangnya ke gawang, MLF memberi kita lebih dari itu. Selain harus memenuhi standar peraturan main football yang ada, pemain juga dapat memanfaatkan roket, granat, serta senjata penghancur lainnya untuk memenangkan pertandingan. Yang main bola pun bukan manusia, melainkan monster, zombi, bahkan robot! Mengerikan ya?

2. Carmageddon

Anda pernah tahu seri game balapan Nascar yang identik dengan rally terbuka serta seri game Destruction Derby yang identik dengan main hancur-hancuran kendaraan? Nah, kira-kira demikianlah konsep game Carmageddon, hanya saja game ini memberi kita hal yang lebih sadis lagi.

Salah satu tujuan dari game ini adalah kita diharuskan melakukan penghancuran besar-besaran dengan menabrak rumah, perabotan, bahkan penghuninya dengan menggunakan kendaraan yang kita pilih. Semakin dahsyat kerusakan yang kita buat, maka angka yang kita peroleh pun semakin banyak.

Game ini muncul di era 90-an, namun peredarannya dihentikan di banyak negara karena alasan di atas. Tenang-tenang, kalau masih ingin main hancur-hancuran, Anda masih dapat melakukannya di game lain semisal seri Burnout (yang terbaru Burnout Paradise).

3. Deathrow

Barangkali ini adalah game olahraga paling "gila" yang pernah dibuat, pasalnya Deathrow adalah perpaduan dari permainan hockey, rugby, dan beladiri!

Plot game ini sederhana saja. Sudah baca perpaduan tiga jenis olahraga di atas? Nah, olahraga itu di masa depan dikenal dengan nama Blitz, di mana tak hanya manusia yang main, tapi robot dan ahli sibernetik bergabung dan menjadikan game ini sebagai salah satu olahraga paling brutal sepanjang masa. Nah, Anda akan main sebagai salah satu anggota gembong Blitz yang bertugas memperkuat tim Anda dan menghantarkannya jadi juara. Sudah siapkah tubuh Anda?

4. Pigskin 621 A.D.

Anda kenal olahraga football? Memang peraturannya agak berbeda sedikit dengan sepakbola biasa, di mana unsur kekerasan lebih nyata terlihat disini. Tapi, kalau Anda menyangka football olahraga paling keras, sebaiknya urungkan dulu pendapat Anda sebelum memainkan Pigskin 621 A.D.

Dalam game football ala barbarian ini, Anda tak hanya bermain bola kaki biasa, tapi Anda juga harus menghindari serangan-serangan dari lawan Anda, dan tentu saja yang namanya barbarian tidak sekedar menyerang dengan menubrukkan tubuh atau menjegal kaki. Kalau tidak hati-hati, salah-salah Anda bisa kena
panah, terjebak dalam ranjau mematikan, atau terpanggang hidup-hidup oleh obor yang dibawa lawan Anda!

Oh ya, semua anggota kesebelasan dalam Pigskin 621 A.D. ini adalah raksasa, lho!

5. Tony Hawk

Nah, kalau yang ini barangkali Anda sudah sering mendengarnya, bahkan sudah memainkannya di konsol-konsol terkini. Game olahraga skateboard ini sebenarnya biasa-biasa saja. Yang tidak biasa adalah Anda dapat melakukan trik-trik serta akrobat-akrobat yang "tidak mungkin" dilakukan oleh manusia normal, termasuk
jago skateboard di dunia sekali pun! Yap, bersalto dari gedung pencakar langit sambil asyik memainkan barang tentengan (kadang lebih besar dari si pemain skateboard yang membawanya) adalah salah satu contohnya!

Dalam game ini, selain trik-trik fantastis yang dapat Anda lakukan, Anda pun dapat menikmati berbagai tempat terkenal di dunia, termasuk mengunjungi kota-kota besar seperti San Fransisco, Tokyo, dan lainnya.

Yang jelas, hukum fisika tidak berlaku dalam dunia Tony Hawk!

6. NFL Blitz

Lagi-lagi game olahraga bola kaki yang tercatat sebagai salah satu sports game paling aneh. Kenapa demikian?

Sekarang penulis tanya, kira-kira berapa berat badan rata-rata pemain football? 70kg? 80kg? Atau...OK lah, 150kg! Well, kalau cuma segitu berat badan Anda, jangan coba-coba bergabung dalam NFL Blitz, salah-salah Anda jadi bulan-bulanan pemain lain yang rata-rata punya berat badan 10 kali lipat dari yang penulis sebutkan sebelumnya!

Jangan khawatir soal kartu merah, pinalti, atau jenis hukuman lainnya, karena itu cuma buat pecundang! Dalam NFL Blitz, Anda dihalalkan melakukan cara apa pun untuk meraih kemenangan, termasuk bergulat dan memukuli lawan Anda bahkan ketika mereka sudah dinyatakan menang!

7. Base Wars

Dari jajaran game olahraga paling aneh, barangkali ini yang paling realistis. Bayangkan saja olahraga Baseball yang dimainkan bukan oleh manusia, melainkan robot, tank, dan cyborg. Oh, satu peraturan lagi. Anda bahkan tak harus mencetak skor dalam game ini. Cukup hancurkan lawan Anda, maka secara otomatis tim Anda akan memperoleh kemenangan. Mudah bukan?

8. SSX 3

Anda gemar olahraga papan luncur di salju alias snowboarding? Nah, seri SSX adalah salah satu yang mengetengahkan permainan snowboarding dengan tampilan visual dan sajian audio yang memukau.

Kalau boleh dibilang, game ini sebenarnya tidak aneh, tapi unik. Aneh, karena pose-pose serta trik-trik yang disajikan rata-rata memang mustahil dapat dilakukan oleh manusia normal, sama halnya dengan yang ada di seri skateboard Tony Hawk.

SSX 3 memberikan kemudahan dalam melakukan kustomisasi terhadap karakter Anda, serta memberikan pengalaman bermain snowboarding yang sungguh sungguh berbeda dengan rival-rivalnya. Game ini juga tersedia di konsol-konsol game terkini, dan seri ketiga SSX ini adalah yang terbaik hingga saat ini.

9. Mario Kart Wii

Siapa sih yang tak kenal nama Mario? Kocak, menggemaskan, dan sedikit membuat Anda stress, adalah perasaan yang dirasakan kebanyakan gamer yang memainkan game-game si tukang ledeng ini, termasuk Mario Kart yang merupakan seri olahraga balapannya.

Nah, penulis memilihkan Mario Kart Wii, karena selain mudah Anda temukan saat ini, Mario Kart Wii juga dinobatkan GamePro sebagai salah satu game olahraga paling aneh untuk kategori racing alias balapan.

Kalau dalam game balapan Anda sudah merasa di atas angin ketika berada di urutan pertama, sebaiknya Anda berhati-hati saat main Mario Kart Wii. Pasalnya, dalam game ini Anda tak hanya perlu menjaga posisi, tapi juga waspada terhadap rintangan dan serangan yang mungkin dilancarkan lawan-lawan Anda.

Seperti apa sih serangannya? Well, kalau Anda sering main Super Mario Bros, maka Anda akan sering menjumpai kura-kura yang kalau diinjak akan masuk tempurung, dan kalau didorong akan lari kesana-kemari, tak jarang malah membahayakan keselamatan Mario. Nah, sejauh ini yang paling membuat pemain Mario Kart stress adalah serangan tempurung kura-kura yang tiba-tiba menghantam kendaraan mereka tepat sebelum masuk garis finish (yang tadinya urutan pertama bisa jadi urutan paling bontot).

10. NBA JAM

Yang suka main game basket era 90-an pasti kenal seri ini, satu-satunya seri basket yang memungkinkan pemainnya melompat lebih dari lima meter, berlari secepat kilat, atau melakukan "slam dunk" dengan bola api tergenggam di tangan!

Namanya juga NBA, jadi pemain-pemain top macam Charles Barkley dan Larry Bird pun dapat Anda mainkan. Tapi yang menarik adalah kita juga dapat memainkan karakter-karakter top dunia seperti presiden Amerika Bill Clinton beserta istrinya (via kode rahasia)!

Jadi, kalau mau main basket yang "fun" tanpa peraturan, silahkan jajal NBA JAM!

Sumber : http://www.igaul.com/index.php?option=com_content&task=view&id=2292&Itemid=2


Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/10/10-game-teraneh.html#ixzz17CE0oAaf

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP