Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Eksekusi Mati Di AS Ternyata Menggunakan Obat Binatang !

Sabtu, 18 Desember 2010


Seorang tahanan yang divonis mati, menjalani proses eksekusi matinya dengan menggunakan obat-obatan yang biasa digunakan untuk binatang. Penggunaan obat-obatan ini dilakukan sebagai pengganti suntikan mati.


John Duty yang mencekik hingga tewas rekan satu selnya tahun 2001 lalu, dieksekusi mati dengan menggunakan pentobarbital. Jenis obat-obatan ini biasa digunakan oleh dokter hewan untuk membius binatang.Demikian dilansir Associated Press, Jumat (17/12/2010).

Pusat Informasi Hukuman Mati Amerika Serikat (AS) mengatakan, hukuman mati dengan cara ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan kepada tahanan manusia.

Keputusan untuk menggunakan obat tersebut dilakukan karena menipisnya pasokan anestesi yang biasa digunakan di dalam pelaksanaan eksekusi mati.
Selama berbulan-bulan beberapa negara bagian di AS, mengalami kesulitan mencari sodium thiopental, yang biasa digunakan untuk melakukan suntik mati.

Hal ini disebabkan produsen anestesi itu Hospira, mengaku kehabisan stok sodium thiopental. Perusahaan itu sendiri baru akan memproduksinya pada awal tahun depan dan mengakibatkan beberapa negara bagian terpaksa menunda hukuman mati terhadap terpidana mati.

Sumber:okezone.com

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP