Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Mobil Tata Nano Paling Murah Di Dunia Harga Cuma Rp 20 jutaan

Senin, 17 Mei 2010

Mobil Tata Nano Paling Murah Di Dunia Harga Cuma Rp 20 jutaan : Sampai saat ini memang belum ada yang bisa menandingi Tata Nano sebagai mobil paling murahsedunia. Bayangkan saja, hanya dengan harga Rp 25 juta, kita bisa mendapatkan mobil baru.

Dan produsen mobil terkemuka asal Cina, Geely, berniat membuat mobil yang lebih murah lagi dari Nano. Menurut kabar yang tersiar, harganya berada di kisaran Rp 20 jutaan. Tentu saja dengan harga tersebut akan membuat pihak Tata ketar-ketir.


Lalu seperti apa wujud mobil murah dari Geely ini? Dikabarkan mobil murah ini akan berbasis pada Geely IG Concept yang tampil perdana pada Shanghai Motor Show 2009 lalu.

IG Concept mempunyai dimensi yang tak jauh berbeda dengan Toyota iQ. Tapi, IG memiliki dimensi yang lebih panjang 185 mm dan wheelbase lebih panjang 100 mm dibanding iQ.

Tampilan eksteriornya kemungkinan akan sedikit mengalami perubahan agar IG tampil lebih bersahabat. Dan bisa dipastikan pintu model gullwing akan absen pada saat mobil ini dilempar ke pasaran.

Sedangkan untuk kabinnya, pihak Geely menjanjikan interior yang berkualitas meskipun harga mobil ini sangat murah. Dan untuk akomodasinya, mobil dua pintu ini mampu memuat empat orang sekaligus. Tapi, untuk penumpang belakang sepertinya hanya cocok ditempati untuk anak kecil karena ruang yang sangat terbatas.

Sementara untuk jantung mekanisnya, insinyur Geely akan membenamkan mesin bensin berkapasitas 988 cc yang mampu memuntahkan tenaga 70 hp. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT 5-percepatan. Kemungkinan transmisi manual dengan 5-percepatan juga akan ditawarkan.

Pihak Geely juga akan menawarkan pilihan mesin elektrikyang bertenaga 93 hp dan mampu berkendara hingga sejauh 150 km.

Mobil murah buatan Geely ini rencananya akan dirilis pada 2012 mendatang. Sedangkan versi elektriknya dirilis pada 2014 atau 2015. Dan rencananya tidak hanya akan dipasarkan di Cina, Rusia, dan negara-negara Eropa Timur lainnya, tapi juga akan dirilis di Eropa Barat dan Amerika. (sumber)

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP