Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

misteri kain kafan

Sabtu, 08 Mei 2010


misteri_kafanMisteri Kain Kafan dari Turin atau Kain Kafan Turin adalah kain linen bantalan gambar seorang pria yang tampaknya telah mengalami trauma fisik dengan cara yang konsisten dengan penyaliban, disimpan di kapel kerajaan Katedral Santo Yohanes Pembaptis di Turin, Italia utara. Asal-usul dari kain ini menjadi pokok perdebatan yang intens di antara para ilmuwan, teolog, sejarawan dan peneliti.
Beberapa berpendapat bahwa kain itu adalah kain ditempatkan pada tubuh Yesus Kristus pada saat pemakaman-Nya, dan bahwa citra wajah adalah wajah Kudus Yesus. Yang lain berpendapat bahwa artefak postdates Penyaliban Yesus lebih dari seribu tahun lalu. Kedua sisi ilmu menggunakan argumen dan dokumen sejarah untuk meningkap misteri ini. Sebuah fakta unikyang sulit dijelaskan.
Gambar pada kain kafan yang jauh lebih jelas dalam negatif hitam-putih daripada warna sepia alam. Citra negatif yang mencolok pertama kali diamati pada malam 28 Mei 1898, pada pelat foto kebalikan dari fotografer amatir Secondo Pia, yang diizinkan untuk foto ini ketika sedang dipamerkan di Katedral Turin. Gereja Katolik tidak resmi menyetujui atau menolak kain kafan, tetapi pada tahun 1958 Paus Pius XII menyetujui foto dalam asosiasi dengan devosi Katolik Roma untuk Wajah Kudus Yesus.
Kain Kafan Turin adalah salah satu, artefak yang paling banyak dipelajari dalam sejarah manusia. Tahun 1978 pemeriksaan rinci dilakukan oleh sebuah tim ilmuwan Amerika bernama STURP. Penelitian ini tidak menemukan bukti pemalsuan yang dapat dibuktikan. STURP menyebut pertanyaan tentang bagaimana gambar misteri tersebut terbentuk. Untuk saat ini, citra tubuh terlihat pada Kain Kafan Turin belum dijelaskan oleh ilmu pengetahuan. Pada tahun 1988 sebuah uji radiokarbon dilakukan pada sampel kecil dari kain, di Universitas Oxford, Universitas Arizona, dan Swiss Federal Institute of Technology, dengan kepercayaan 95% menyimpulkan bahwa mereka berasal dari Abad Pertengahan, antara 1260 dan 1390. Beberapa kontroversi telah timbul atas keandalan tes. Fakta unik ini masih tetap jadi misteri manusia.
Mister_kain_kafan

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP