Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Stasiun Bahan Bakar Listrik Pertama di Dunia Ada di Singapura

Sabtu, 16 Oktober 2010

Singapura telah membangun stasiun pengisian ulang listrik pertama di dunia. Direncanakan hingga pertengahan tahun depan akan dibangun 26 stasiun pengisian ulang. Total akhir tahun depan akan ada 63 stasiun yang sudah berdiri.


Sastrality.com - Bisa jadi, Singapura adalah negara pertama di kawasan Asean yang berhasil mempopulerkan penggunaan mobil listrik.

Baru-baru ini Singapura telah membangun stasiun pengisian ulang listrik pertama di negeri tersebut. Direncanakan hingga pertengahan tahun depan akan dibangun 26 stasiun pengisian ulang. Total akhir tahun depan akan ada 63 stasiun yang sudah berdiri.

Stasiun pengisian yang telah dibangun itu rencananya akan mulai efektif berfungsi Mei tahun depan. Seluruh pembangunan telah diserahkan kepada firma asal Jerman, Bosch. Di Singapura sendiri beberapa mobil listrik yang sering digunakan adalah mobil listrik Mitsubishi, i-MiEV.

Setelah stasiun pertama itu selesai dibangun Land Transport Authority (LTA), The Energy Market Authority (EMA) dan beberapa departemen lain yang telah terlibat akan mengadakan tes pengisian. “Kami harapkan adanya dukungan yang kuat dari pengguna mobil listrik di Singapura untuk pengujian ini,” ujar Chew Hock Yong, Ketua LTA.

Untuk meningkatkan penggunaan mobil listrik, pemerintah Singapura bahkan memberikan insentif yakni pengurangan pajak pada mobil-mobil listrik di Singapura. Akibatnya Mitsubishi i-MiEV yang dijual seharga USD200.000 akan turun menjadi USD90.000. Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP