Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Heboh! Meninggal Dunia, Hidup Lagi, Meninggal Lagi

Jumat, 01 Oktober 2010

Suasana pagi (29/9) kemarin yang sunyi dan tenang di Dusun Lestari, Desa Pasar V Kebun Kepala, Kec. Beringin, Deli Serdang, mendadak berubah heboh. Warga di sana yang masing-masing sibuk dengan aktifitas pertanian, sontak beranjak ke rumah keluarga Wakidi (69).
Ternyata, pagi pukul 8 itu warga mendapat kabar duka. Ny. Kasmi (30), putri Wakidi, meninggal dunia. Sejak setengah tahun lalu, menurut warga, sulung 7 bersaudara itu telah divonis dokter mengidap kanker rahim. Namun yang membuat warga heboh, setelah dinyatakan meninggal, ibu 2 anak itu dikabarkan hidup kembali, bahkan sempat membuka matanya yang sudah tertutup sebelumnya.

Menurut Dipo (30), warga di sana, karena kondisi Kasmi kemarin pagi terlihat semakin lemah, wanita itu dilarikan ke RSU Grand Medistra di Lubuk Pakam. Pihak keluarga mengaku telah lelah mencari perobatan buat kesembuhan Kasmi, yang tubuhnya tinggal tulang dibalut kulit.
Namun di tengah perjalanan menuju RS Grand Medistra, persis di wilayah Desa Bakaran Batu, Lubuk Pakam, pihak keluarga yang membawa Kasmi melihat wanita malang itu sudah tak lagi bernafas. Keluarga pun meyakini Kasmi telah pergi.
Keyakinan itu semakin menguat ketika pihak keluarga melihat kondisi tubuh Kasmi yang mulai dingin dan kaku.
Karena itu pula jasadnya kembali diboyong ke rumah orang tuanya guna disemayamkan. Begitu tiba di rumah duka, jasad Kasmi disemayamkan di ruang tamu. Disambut tangisan massal, para pelayat pun terlihat mulai berdatangan ke rumah duka. Sebagian di antara para pelayat pun bergabung dengan karabat keluarga petani itu untuk turut bersama membacakan ayat-ayat suci serta memanjatkan doa-doa untuk almarhumah Kasmi.
Tapi sungguh tak disangka, beberapa saat kemudian atau setelah disemayamkan, tiba-tiba jasad kaku Kasmi bergerak sendiri, bahkan kedua bola matanya kembali terbuka. Anehnya lagi, saat itu Kasmi bahkan sempat mengeluarkan suara erangan namun lemah. Menyaksikan itu warga maupun sanak keluarga Kasmi yang semula duduk bersila di samping jasadnya sontak terkejut, bahkan ada pula beberapa diantara mereka seketika merasa ketakutan.
Situasi tegang campur seram itu berlangsung hingga beberapa menit. Warga maupun pihak keluarga sontak memanjatkan doa atas kebesaran Yang Maha Kuasa. Itu karena pihak keluarga maupun tetangga saat itu merasa Kasmi belum dipanggil Yang Kuasa. Tapi anehnya lagi, tak lama setelah hidup kembali, tiba-tiba juga Kasmi kembali menghembuskan nafasnya yang terakhir.
Hingga kemarin, jasad Kasmi masih disemayamkan di rumah duka. Menurut orang tuanya, Wakidi, rencananya jenazah Kasmi akan dikebumikan hari (30/9) ini di pemakaman umum di desa itu. Menurut Wakidi, semasa hidupnya Kasmi adalah ibu yang baik bagi kedua anaknya dan suaminya yang bekerja sebagai buruh kilang batubata. (pas/sal)posmetro-medan.com

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP