Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Ikan Unik Yang Berenang Terbalik

Selasa, 19 Oktober 2010


Aussie, si ikan mas koki ini dulunya memang berenang seperti layaknya ikan lainnya. Namun menurut pemiliknya, Liam Matthew, 6 bulan sejak ia di beli dari toko hewan tahun 2004 silam, Aussie senang berenang terbalik.

”Kami sudah pernah memeriksanya dan dia sehat-sehat aja. Menurutku dia hanya suka melihat dunia dari sisi yang terbalik,” jelas Liam.

Karena keunikannya itu si Aussie jadi tontotan para turis yang sedang berada di Globe Inn, dekat Exeter.Aussie sendiri tinggal dalam akuarium di bar bersama dengan seekor ikan lain bernama Eddie yang berenang layaknya ikan yang normal.

Katanya pakar ikan nih, si Aussie berenang seperti itu karena disebabkan kegagalan gelembung udara yaitu bagian kantung yang berisi gas di bagian dorsal dari tubuh ikan- yang menstimulasi elastisitasnya.

Masalah kantung udara itu sendiri bisa diakibatkan infeksi maupun warisan. Jadi karena si Aussie gak sakit jadi kemungkinan Aussie mendapat kondisi seperti itu dari ortunya.

”Berenang terbalik bisa saja terjadi karena gelembung udara, namun tidak berarti ikan itu menderita,” ujar Jeremy Smale, pakar ikan tropikal setempat.

“”Ikan itu mungkin malah sangat sehat. Aku sih gak berharap dia menderita sama sekali,” tambah Jeremy lagi.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5637387

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP