Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Ditemukan Kuburan Massal Era Perang Vietnam

Sabtu, 02 Oktober 2010


Hii.. Ditemukan Kuburan Massal Era Perang Vietnam

HANOI - Sebuah kuburan massal yang berisi sisa jenasah dari prajurit komunis yang terlibat dalam Perang Vietnam pada Januari 1968.

Sebelumnya Pemerintah Vietnam sudah berusaha keras untuk mencari kuburan massal ini. Kurang lebih tiga tahun pemerintah mencari lokasi kuburan massal dari para prajurit yang tewas pada serangan Tet di Januari 1968. Serangan ini menjadi titik balik dari perang di Vietnam.

Berdasarkan informasi dari veteran Amerika Serikat, sekira 158 prajurit komunis diperkirakan dikubur di lokasi kuburan massal tersebut. Sementara penemuan kuburan massal ini terjadi saat seorang petani sedang menggali tanah untuk menanam pohoh karet. Demikian diberitakan AFP, Rabu (1/9/2010).

Penggalian atas jasad para prajurit tersebut saat ini masih terus dilakukan. Sekira 30 sisa jenazah para prajurit berhasil dikumpulkan. Tetapi belum satupun jenazah yang berhasil diidentifikasi, namun di lokasi kuburan massal terdapat petunjuk seperti dompet, ikat pinggang dan jas hujan.

Ribuan gerilyawan Vietkong dikabarkan menyerang kota besar di sekitar Vietnam Selatan selama penyerangan Tet pada awal 1968. Saat itu pertempuran sengit terjadi di wilayah itu antara prajurit komunis dengan pasukan AS. Sumber
(faj)

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP