Adandu FB-nya Orang Indonesia, Buatan Anak Bangsa
Jumat, 23 Juli 2010
Jika Facebook dan MySpace atau Twitter sudah menjadi populer untuk sekarang ini, ternyata Indonesia juga tak kalah hebat dengan pembuatsitus jejaring social tersebut. Hal ini terbukti dari adanya Adandu.com, yang merupakan komunitas jaringan social yang berfokus pada market audience level anak sekolah atau anak-anak muda. Komunitas ini dibuat untuk membawa spirit pengalaman sharing dan motivasi untuk mencapai tujuan individu di masa depan bagi kaum muda Indonesia.
Situs jejaring sosial buatan anak negeri Adandu berhasil mendapat kenaikan pageviews 6000% hanya dalam tiga bulan. Situs jejaring sosial itu diprakarsai oleh tiga orang yang baru menyelesaikan kuliah.
Adandu ditujukan untuk pengguna produktif usia 17 hingga 34 tahun. Awalnya Adandu dimaksudkan sebagai platform aplikasi jejaring sosial dengan memberdayakan sumber daya teknologi informasi nasional. Selain itu juga membuka lapangan pekerjaan baru dalam bidang teknologi informasi dan internet.
Lucky I Ismail dari Adandu mengatakan dalam meraih pangsa pasar yang didominasi website-website jejaring sosial asing, Adandu mengandalkan kelebihan geografis. Sebagai website nasional, Adandu lebih memahami dan menjawab kebutuhan komunitas online di Indonesia.
Fitur yang ditawarkan mulai dari lembar profil anggota, pertemanan online,blog personal, forum diskusi, grup, sarana upload audio, foto dan video, serta melalui fitur-fitur khas yang membedakannya dari website-website jejaring sosial lainnya.
Adandu memiliki tampilan logo dan website yang didominasi warna merah-putih serta maskot berbentuk kartun bintang kuning. Adandu mulai diluncurkan dalam versi beta di bulan Oktober 2009.
Adandu.com ini menggunakan banyak kontribusi model, custom model atau script, custom integrasi dengan Gallery 2 dan sebuah custom theme.
Salah satu fitur dalam situs jejaring social Adandu adalah Chips & Karma, yang merupakan system rating yang dapat dikustomisasi, yang menilai rating profil atau blog user dari frekuensi setiap modifikasi di bagian Activity, Userpoints, User Karma, User Badge, VotingAPI dan integrasi module Kudos yang dilakukan user. Di bagian depan sebelum halaman login terdapat menu Audio, Blog, Forum, Group, Mashup, Photo, Poll, Video, dimana di masing-masing menu terdapat submenu berawalan My dan menu, Popular dan menu, juga Hot dan menu. Adandu sendiri juga memasang space iklan yang dapat digunakan oleh advertiser dengan menghubungi contact person atau email yang tertera di website Adandu.
0 komentar:
Posting Komentar