Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

10 Trik Wajah Lebih Muda

Rabu, 14 Juli 2010

Begitu Anda mulai menyadari kulit tak sesegar saat remaja dulu, jangan lagi menunda untuk mulai belajar make up berikut ini. Lupakan sejenak keinginan mendatangi klinik bedah plastik untuk menggunakan filler ataupun botox, bahkan menjalani prosedur bedah plastik. Cukup dengan trik make up yang tepat, wajah bisa tampak lebih muda dengan mudah dan cepat. Ini dia 10 triknya: 

1. Perbarui isi tas make up adalah hal pertama yang harus dilakukan 
Tukar perona mata warna gelap dengan warna natural yang sesuai dengan warna kulit, seperti warna kecokelatan dan pink muda. Ganti eyeliner cair warna hitam yang menghasilkan garis mata tebal dengan tekstur yang lebih alami berupa pensil lembut dengan pilihan warna charcoal lembut, abu-abu tua, dan cokelat.


2. Mata lebar ciptakan ilusi wajah yang cerah
Kuncinya adalah menghindari riasan mata tebal. Bingkai garis mata bagian atas menggunakan pensil mata berwarna sedikit lebih gelap dari warna kulit. Baurkan bagian luar dengan menggunakan kuas. Lalu bingkai bagian bawah mata area luarnya saja. 

3. Kesalahan klasik: salah concealer
Pinggir mata bagian luar adalah daerah yang paling cepat terbentuk kerut. Kesalahan yang sering terjadi dalam upaya menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata adalah menyapukan concealer pada ujung luar mata, yang makin menonjolkan kerut. Yang benar, oleskan concealer pada bagian dalam lingkar bawah mata, lalu baurkan ke bagian tengah dengan kuas.

4. Sulap mata lelah dengan mudah 
Mudah sekali caranya. Garis bagian dalam bawah garis mata dengan pensil mata warna kulit. Untuk acara malam hari, ganti dengan warna putih agar mata tampak lebih berkilau.

5. Alis tipis bisa membuat Anda tampak ‘berumur’ 
Bentuk alis tanpa harus mencabutnya. Cukup menggunting atau mencukur bulu-bulu yang keluar jalur. Makin banyak rambut yang dicabut, akan terlihat tidak alami dan Anda akan terlihat lebih tua karena alis yang botak. Warnai alis dengan menggarisnya mulai dari bagian tengah ke luar, lalu baurkan ke depan menggunakan sikat alis.

6. Pilihan warna lipstik pengaruhi seluruh riasan 
Warna lipstik natural, seperti koral atau pink segar, akan memberi kesan muda dibandingkan warna merah atau warna cokelat muda matte yang pucat. Bentuk bibir penuh dengan pensil bibir yang besar untuk menggarisi bibir sedikit di luar garis bibir Anda. Pensil besar menggaris lebih alami sekaligus memberi kesan penuh. Haluskan garis yang keluar jalur menggunakan jari manis. 

7. Warna tepi bibir harus diperhatikan 
Warnanya makin gelap diiringi bertambahnya usia. Dan, biasanya bersamaan dengan munculnya kerut halus. Samarkan dengan sedikit concealer sebelum mulai menggaris bibir.

8. Bibir yang penuh terlihat lebih segar
Tambahkan lip gloss hanya pada bibir bagian bawah tengah dan pada lekukan bagian atas (cupid’s bow). Selain memberi kesan bibir lebih penuh, trik ini juga bisa memberikan kesan segar. Pilih warna pink dusty dan cokelat muda, bukan warna transparan yang tidak bisa menyembunyikan warna asli bibir.

9. Make up base wajib hukumnya 
Alas bedak bukanlah dasar make up. Bersihkan wajah, lalu oleskan pelembap agar kulit kenyal dan bisa menjadi ‘kanvas’ yang baik. Tinted moisturizer bisa menjadi pilihan sehari-hari untuk menghadapi vlek yang mulai bermunculan.

10. Atasi double chin & kulit rahang yang mengendur 
Garis rahang yang terlihat jelas dan pipi yang menonjol membuat wajah tampak lebih kencang. Siapkan 2 warna perona pipi. Usapkan warna pinkish pada tonjolan tulang pipi dan tambahkan sedikit warna bronze untuk memberi shading pada rahang. Terakhir, baurkan dengan kuas berbentuk kipas agar hasilnya lebih halus. 

Penulis: Margie Aziz . Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP