Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Gelar Karawitan Sebagai Wujud Peduli Budaya Lokal

Kamis, 05 Agustus 2010

Solo - Hari ini (19/7) dalam rangka HUT Ke 10 Pujangga Laras, mengadakan acara karawitan yang digelar di pendapa SMKI Surakarta.
Dalam acara karawitan yang dilaksanakan ini dimeriahkan oleh kehadiran Pujangga Laras Klaten, Gendhing oleh Soewito, Karawitan Pujangga Laras Solo, Gendhing oleh Wakidjo, Wakidi, Darsono, beserta Parikesit (Ki Sri Joko Rahardjo dari Kartasura).
Menurut keterangan panitia, Kitsie Emerson mengatakan bahwa acara ini diadakan untuk menyambut HUT Pujangga Laras Ke 10, tepat 10 tahun sejak didirikan yaitu tanggal 19 Juli 2000. Dia juga menambahkan bahwa, acara ini merupakan acara rutin yang dilakukan setiap bulannya, ujar wanita kelahiran Amerika itu.
"Tujuannya tak lain adalah untuk ikut melestarikan Karawitan Jawa sebagai wujud kebudayaan lokal yang tidak hanya dicintai oleh masyarakat indonesia melainkan menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan dimata masyarakat Internasional, seperti negara Amerika, Eropa, Jepang, Spanyol, dan beberapa daerah lagi yang sangatinterest terhadap musik karawitan ini," ungkap Kitsie saat di jumpai Timlo.net.
Salah seorang penonton yang hadir, Heru Suryatno mengatakan "Acara ini memang rutin diadakan tiap bulannya dan sangat menghibur, apalagi buat kami para orang tua yang 'haus' akan musik bernuansa lokal seperti ini,"tandasnya. Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP