Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

99% Sinetron Indonesia PLAGIAT

Minggu, 22 Agustus 2010

mungkin sudah banyak yang mendengar tentang maraknya razia CD bajakan oleh polisi di Indonesia.. bagi yang ke glodok sabtu dan minggu lalu pasti ngeliat deh.. tapi, tahu gak sih.. untuk menjadi pembajak di Indonesia tuh gak perlu produksi/jual CD bajakan yang harus sembunyi... bisa kok membajak terang-terangan tanpa takut ditangkap atau dirazia( heh!!! yg jayuz jgn diplesetin jadi membajak sawah yeeee...*galak mode on* )... soalnya nyadar gak nyadar, tahu gak tahu.. pembajakan tuh sedang berlangsung terang-terangan, di layar kaca anda..

Setiap hari.. dari pagi ampe sore..perhatiiin deh sinetron2 yg tayang di layar kaca anda...yah, bagi yg gak suka nonton sinetron, setidaknya lihat lah secuplikan iklan2nya... mungkin ada di antara teman2 semuayang merasa bangga ngeliat begitu maraknya produksi2 dalam negri, sinetron indonesia sedang bergeliat... .eiiiittsss. .tunggu dulu.. jangan bangga dulu... dicek dulu, banyak sinetron2 itu adalah hasil jiplakan dari drama korea/jepang/ china/taiwan. . Yang dijiplak secara terang2an, malah...diakui sebagai karya sendiri... tanpa permisi, izin, bayar royalti, langsung deh jadi SINETRON Indonesia.

Jadi tak ada itu istilah "menghargai hak cipta" dalam kamus pesinetronan di Indonesia... ... memang canggih bangsa kita ini. En tahu gak sih.. di antara sinetron2 itu ada yg katanya2 prek, cuma tinggal nerjemahin dri sinetron aslinya, ampe model baju dimirip-miripin. ..salah satu contoh, sinetron yg dipromosikan secara gencar2an.. sebagai sinetron penuh hikmah adalah "Buku Harian Nayla".. Tahukah anda bahwa itu dijiplak dari japan drama "One Litre of tears",diangkat dari kisah nyata seorang almarhum gadis jepang bernama Aya... itu adalah sinetron yang diakui sebagai buatan ASLI indonesia... . tanpa izin ke pembuat sinetron aslinya, tanpa izin dari keluarganya si Aya... coba teman2
bayangkan bahwa ada yg buat film tentang kehidupan adik tanpa minta izin ke kita trus ditayangkan ke seluruh negri... ck ck ck  


1. Benci Bilang Cinta (Goong / Princess Hours - korean drama)
2. Benci Jadi Cinta (My Girl – Korean drama)
3. Impian Cinderella (Prince Who Turns Into Frogs - taiwan drama)
4. Cowok Impian (It Started With A Kiss - taiwan drama)
5. Putri Kembar (100% Senorita / Twins - taiwan drama)
6. Dua Hati Satu Cinta (Qin Shen Shen Yu Meng Meng / Kabut Cinta – Taiwan drama)
7. Sumpeh Gue Sayang Loe (Smile Pasta - taiwan drama)
8. Kau Masih Kekasihku (At The Dolphin Bay - taiwan drama)
9. Pangeran Penggoda (Devil Beside You - taiwan drama)
10. Rahasia Pelangi (Love Apart A Moment - taiwan drama)
11. 2 Hati (Snow Angel - taiwan drama)
12. Berani Tampil Beda (Magicians of Love / Ai Qing Mo Fa Shi – Taiwan drama) -
apparently belon maen
13. Benar-benar cinta (Devil Beside You - taiwan drama)
14. Bukan Diriku (Anything For You - japanese drama)
15. Pengantin Remaja (My Little Bride - korean drama)
16. Bintang (HZGG - taiwan drama)
17. Pacarku Besar Sekali - ftv (My Name is Kim Sam Soon - korean drama)
18. Katakan Kau Mencintaiku (Sad Love Song - korean drama)
19. Cincin (Beautiful Days – Korean drama)
20. Liontin (Glass Shoes – Korean drama)
21. Wulan (Term of endearment)
22. Intan (Be Strong Geum Soon – Korean drama)
23. I love you, Boss! (Bright Girl's Success Story - korean drama)
24. Buku Harian Nayla (1 litre of tears - japanese drama)
25. Janji Jaya (My Name is Kim Sam Soon - korean drama)
26. Cinta Remaja (My Sassy Girl Choon Hyang - korean drama)
27. Darling (My Name is Kim Sam Soon - korean drama)


0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP