Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Google Pun Rayakan HUT RI ke-65

Rabu, 18 Agustus 2010

JAKARTA, KOMPAS.com - Bangsa Indonesia pantas berbangga karena perayaan HUT RI ke-65 juga diperingati Google dengan menampilkan perubahan logo atau biasa disebut Doodle dengan tema Indonesia. Tidak semua hari kemerdekaan negara di dunia diperingati Google lho.
Jika halaman depan situs web www.google.com dikunjungi sekarang, Selasa (17/8/2010), logo Google berubah dengan warna utama merah putih. Tulisan Google yang biasanya warna-warni berubah menjadi warna merah dan putih saja di semua huruf. Di sekitarnya terdapat ornamen bunga berwarna pink sebanyak empat buah.
Selain itu, dua huruf "O" diganti gambar bunga. Entah kenapa Google memilih gambra bunga sebagai simbol Indonesia. Huruf "G" kedua di bagian tengah pun berubah menjadi seorang penari. Tidak jelas kostum traian mana yang dilambangkan, namun sekilas mirip penari Pendet dari Bali yang selama ini sering diperdebatkan di internet karena digunakan Malaysia dalam iklan pariwisatanya.
Jika pointer mouse diatahkan ke logo tersebut akan muncul tulisan "Dirgahayu Indonesia - menyambut HUT RI ke-65". Dan apabila logo tersebut di-klik akan muncul hasil pencarian otomatis dengan kata kunci "Indonesia Merdeka".
Perhatian Google ke Indonesia memang semakin hangat dalam beberapa bulan terakhir. Untuk pertama kalinya Google meluncurkan Chrome sebagai produknya langsung di Indonesia. Google juga menjalin kerja sama dengan Bakrie Connection dalam penjualan model yang di-bundle browser Chrome secara otomatis. Namun, sejauh ini Google belum terdengar akan membuka kantor perwakilan di Indonesia seperti yang dilakukan Yahoo!. Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP