Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Detective Conan

Rabu, 11 Agustus 2010


Detective Conan adalah sebuah anime dan juga manga yang berjudul sama. Serial ini dikerjakan oleh Aoyama Gosho-sensei, dan digarap di studio Kadokawa Shoten. Dia pernah membuat serial dengan tokoh yang wajahnya persis dengan Conan yaitu Yaiba. Serial ini adalah sebuah serial detektif sci-fi action adventure. Bagi mereka yang suka dengan cerita detektif yang njelimet, sangat disarankan untuk mengikuti serial ini, sekalipun fillernya sangat banyak. Saya memberikan ratting dewasa, karena anime ini sangat tidak cocok untuk dilihat anak-anak, karena banyak adegan berdarah, kepala melayang, dan juga orang mati dengan tidak wajar. Apalagi ceritanya sangat tidak bisa dimengerti oleh anak-anak.
                                                                 _Cerita_

     Seorang detektif swasta yang sekolah di SMU Teitan bernama Sinichi Kudo telah banyak membantu polisi untuk memecahkan berbagai kasus. Dari mulai kasus pembunuhan, pencurian ataupun penculikan. Suatu ketika ketika Shinici Kudo pergi kencan dengan pacarnya Ran Mouri, mereka menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di taman hiburan. Dan salah satu tersangkanya adalah 2 orang berjubah hitam yang diketahui bernama Gin dan Vodka.

     Kemudian setelah memecahkan kasus itu, Sinichi mengikuti dua orang tersebut. Dan dia pun akhirnya diketahui dan dipukul sampai pingsan. Saat itulah 2 orang misterius itu memberikannya obat aneh, yang diketahui namanya adalah Apotoxin-4869 (APTX-4869). Dan ketika Sinichi siuman tubuhnya diketahui telah menyusut menjadi seorang anak kecil. Polisi yang menemukannya menyerahkannya kepada tetangganya yaitu profesor Aghasa. Profesor Aghasa tidak percaya begitu saja, sampai dia kemudian diyakinkan kalau itu adalah Sinichi.

     Kemudian di saat Ran Mouri berkunjung ke rumah keluarga Kudo. Ia mendapati Sinichi kecil sedang mencari-cari sesuatu, dan ketika ditanya namanya Sinichi tahu kalau ia belum punya nama. Akhirnya ia mengambil nama dari 2 Novelist ternama yaitu Sir Arthur Conan Doyle (pengarang novel terkenal Sherlock Holmes) dan Edogawa Rampo. Jadilah dia akhirnya Conan Edogawa.

     Dengan berbekal kemampuannya sebagai detektif, iapun diberi peralatan canggih oleh Profesor Aghasa, seperti dasi pengubah suara, jam serbaguna, skateboard energi matahari, anting telepon dan sepatu super. Ia pun meminta keluarga Mouri untuk dititipkan di sana. Sehingga ia bisa menggunakan detektif Mouri sebagai tempat ia untuk memecahkan kasus, sambil perlahan-lahan ia menelusuri benang merah tentang keberadaan organisasi "orang-orang berjubah hitam" yang telah menyusutkan tubuhnya.

     Di pertengahan cerita nantinya ia akan mendapatkan teman baru, selain teman-teman sekolahnya. Yaitu Ai Haibara code namenya Sherry. Tidak diketahui banyak mengenai dirinya selain kakaknya yang telah dibunuh oleh organisasi hitam tersebut. Dan Conan beserta dirinya bahu membahu untuk menemukan penawar dan sekaligus menghancurkan organisasi hitam tersebut.

     Selain bumbu cerita action dan romance, ada side story lainnya, yaitu munculnya karakter Kaito Kid yang kemudian Aoyama Gosho sendiri membuat manganya di Star Jump, dan sudah masuk ke Indonesia, hak ciptanya dipegang oleh PT. Elex Media Komputindo, sekaligus yang menerbitkan Detective Conan ke dalam bahasa Indonesia. Kisah ini pun masih terus berlanjut.
                                                              _Karakter_
Shinici Kudo / Conan Edogawa
     Shinichi Kudo (工藤 新一 Kudō Shinichi?) adalah protagonis utama dari serial anime dan manga Detektif Conan atau Detective Conan (名探偵コナン Meitantei Conan?). Dia kemudian bernama samaran Conan Edogawa (江戸川 コナン Edogawa Conan?). Conan Edogawa berasal dari nama Arthur Conan Doyle dan Edogawa Rampo.Shinichi Kudo adalah seorang detektif SMU terkenal yang sering membantu polisi menyelesaikan kasus sulit. Suatu hari ketika menginvestigasi 2 orang mencurigakan, yang kemudian diketahui sebagai Gin dan Vodka, dia terlihat oleh Gin, dipukul, lalu dipaksa meminum racun. Setelah itu, dia bangun dan menemukan dirinya telah menjadi seorang anak kecil. Menyadari bahwa dua orang tersebut akan menyelidikinya, Shinichi menggunakan nama samaran Conan Edogawa untuk identitas barunya. Dia kemudian tinggal bersama temannya Ran Mouri dan membantu ayahnya Kogoro Mouri, seorang detektif swasta, untuk menyelesaikan kasus, dengan harapan dapat menemukan kasus yang melibatkan Organisasi Hitam. 
Ran Mouri 
     Ran Mouri adalah teman Shinichi Kudo sejak kecil, atau mungkin bisa juga disebut pacar. Walaupun Ran dan Shinichi tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya. Ran bisa disebut juga sebagai gadis yang sabar walau harus menunggu Shinichi begitu lamanya. Ran adalah anak dari seorang detektif yang selalu membuat analisis asal-asalan, Kogoro Mouri, dan seorang pengacara handal, Eri Kisaki. Namun sayangnya, Ran tidak bisa hidup sebahagia anak lainnya, karena Kogoro Mouri dan Eri Kisaki pisah rumah. Dan sekarang Ran hidup bersama Kogoro Mouri.

     Ran memiliki sahabat, Sonoko Suzuki yang merupakan anak dari direktur perusahaan Suzuki. Ran sangat ahli dalam karate, namun Ran sangat takut terhadap hantu, hewan-hewan tertentu, misalnya ular. Ran juga adalah seorang yang mudah menangis. Dalam versi AS, Ran bernama Rachel Moore. Ran juga ketua klub karate di sekolahnya.

Kogoro Mouri
     Kogoro Mouri adalah ayah dari Ran Mouri, seorang detektif swasta yang sangat terkenal karena sering memecahkan kasus, biarpun sebenarnya Shinichi (Conan)-lah yang memecahkan kasus untuknya. Sebagai om-om mesum, Kogoro ahli dalam Judo sementara istrinya adalah seorang pengacara. Kogoro telah berpisah dengan istrinya dan hidup berdua dengan anak perempuannya, Ran Mouri. Kogoro juga biasa disebut pembawa sial/kogoro tidur karena dimana ada dia selalu ada misteri ataupun kasus pembunuhan dan dia selalu memecahkan masalah sambil tidur karena ditembak peluru bius oleh Conan. Di dalam komik Detektif Conan versi Bahasa Inggris (Amerika Serikat), Kogoro Mouri bernama Richard Moore

Ai Haibara / Sherry
     Shiho Miyano (宮野志保 Miyano Shiho) atau "Sherry" (シェリー) / Ai Haibara (灰原哀 Haibara Ai) - Anggota Jubah Hitam yang berkhianat pada organisasi tersebut setelah kakaknya, Akemi Miyano, terbunuh di tangan Gin. Perempuan yang cerdas dan serius. Melalui tangannya susunan formula misterius warisan orang tuanya yang juga bekerja pada organisasi ia menciptakan berbagai macam formula untuk organisasi termasuk racun yang telah mengecilkan tubuhnya serta Shinichi Kudo.

     Dulunya punya hubungan dengan Suichi Akai karena kakaknya Akemi Miyano merupakan pacar Suichi Akai. Kadang mengucapkan kata yang dalam artinya. Sekarang dia mencurigai Okiya Subaru yang tinggal di rumahnya Shinichi Kudo merupakan anggota Organisasi Berbaju Hitam.
Heiji Hattori 
    Heiji Hattori (服部平次 Hattori Heiji?) adalah rival Shinichi yang berasal dari Osaka yang mengetahui bahwa tubuh Shinichi Kudo mengecil menjadi Conan Edogawa. Dia merupakan teman baik Shinichi (Conan). Dia adalah putra Heizo Hattori, seorang inspektur Kepolisian Osaka. Heiji sering membantu kepolisian Osaka memecahkan kasus. Dia juga sering membantu Conan memecahkan kasus. Heiji mempunyai teman sejak kecil bernama Kazuha Toyama (putri dari wakil kepala inspektur Toyama). Dia sering di sebut Detektif dari barat sedangkan Shinichi sering kali disebut Detektif dari timur. Dia adalah anak yang ramah dan ceria, lucu, dan kocak. Jika dia sudah mulai serius maka ia akan membenarkan topinya yang terbalik kearah depan.
Profesor Hiroshi Aghasa 
Profesor Hiroshi Agasa (阿笠 博士 Agasa Hiroshi?) adalah seorang profesor linglung yang menemukan beberapa perangkat untuk membantu Conan.Dia mengetahui identitas asli Conan Edogawa. Dia sering membantu Grup Detektif Cilik dan membawa mereka mengadakan perjalanan dalam VW Beetle-nya.Setelah menemukan Shiho Miyano di jalan, dia mengadopsinya dan memberinya nama samaran yaitu Ai Haibara untuk menyembunyikan dia dari Organisasi Berbaju Hitam.Seiyū-nya adalah Kenichi Ogata dan pengisi surara Inggrisnya adalah Bill Flynn.
Sonoko Suzuki
    Putri kolongmerat Suzuki yang juga merupakan sahabat terbaik Ran. Sonoko sangat centil dan suka berlibur untuk mencari cowok. Memiliki hubungan istimewa dengan Makoto Kyogoku, ahli karate yang dijuluki Si tinju suci penyendiri.
Genta Kojima 
    Dalam sosok kecil Shinichi yang berwujud Conan Edogawa, ia mendirikan geng Detektif Cilik. Genta adalah salah satu teman Conan yang menjadi anggota kelompok detektif ini. Badannya sangat gemuk, besar, dan jago makan. Tipikal sosok penindas pada awalnya dan berbalik 180 derajat kemudian. Ia sangat suka makan, terutama nasi belut bakar.
Mitsuhiko Tsuburaya 
    Anggota Detektif Cilik. Teman Conan Edogawa yang pintar dan juga penyuka teknologi. Diam-diam cemburu pada kedekatan Ai dengan Conan. Dia memiliki kejeniusan tersendiri.pengetahuannya melebihi anak seusianya.
Ayumi Yoshida
    Teman Conan sekaligus anggota kelompok Detektif Cilik. Menaruh hati pada Conan. Anaknya baik hati, mudah tersenyum dan sering menggunakan kata yang membuat suasana tenang. Jika mendengar sesuatu yang berhubungan dengan "Harta Karun" ia dan Genta akan menyambutnya dengan antusias. Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP