Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Vallar, si 'Anak' Rothschild yang Jadi 'Gandengan' Bakrie

Selasa, 16 November 2010

Jakarta - Kelompok usaha Bakrie membuat gempar dengan transaksi tukar gulingnya dengan Rotschild melalui anak usahanya, Vallar PLC. Upaya tukar guling itupun kini membuat grup Bakrie go international.

PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) telah menandatangani perjanjian jual beli dengan Vallar Plc untuk melepaskan 5,2 miliar saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) di Rp 2.500 per saham untuk mendapatkan 90,1 juta saham baru Vallar, di mana BNBR akan menerima 50,5 juta saham baru di Vallar seharga GBP 10 per saham.

BNBR menandatangani perjanjian jual beli dengan Vallar Plc untuk melepaskan 5,2 miliar saham BUMI di Rp 2.500 untuk mendapatkan 90,1 juta saham baru Vallar, di mana BNBR akan menerima 50,5 juta saham baru di Vallar seharga GBP 10 per saham.

"Kami memahami penuh daya tarik kelas dunia dan potensi pertumbuhan BUMI dan kami senang dan sangat antusias untuk bekerjasama dengan BNBR untuk menciptakan sebuah 'Perusahaan Pertambangan Global Terkemuka'. Kami percaya bahwa gabungan perusahaan tersebut akan secara ideal memposisikan diri meraih sejumlah peluang, baik secara domestik maupun internasional yang akan menjadi basis kami untuk melakukan konsolidasi industri di masa depan," urai Nathaniel Rothschield yang merupakan co founder dan direktur Vallar PLC dalam siaran persnya, Selasa (16/11/2010).

Siapa sebenarnya Vallar PLC itu?

Vallar PLC merupakan perusahaan yang terdaftar pada bursa utama Bursa Saham London. Vallar PLC dibentuk bersama oleh Nathaniel Rotschild dan James Campbell yang memilik pengalaman ekstensif berinvestasi dan mengelola pada perusahaan-perusahaan tambang di seluruh dunia. 

Per 12 November 2010, Vallar PLC memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 1,044 miliar dengan lebih dari US$ 1 miliar dalam bentuk tunai.

Vallar PLC baru-baru ini juga berhasil meraup US$ 1,07 miliar dari pencatatan saham di Bursa London. Dana dari hasil IPO itu memang akan digunakan untuk mendanai akuisisi perusahaan pertambangan. Vallar PLC yang akan segera berganti nama menjadi BUMI Plc merupakan perusahaan yang fokus pada investasi pertambangan terutama logam, batubara, bijih besi di Amerika, Rusia, Eropa Timur, dan Australia.

Salah satu pemiliki Vallar PLC yang cukup dikenal publik adalah Nathaniel Rotschild. Ia merupakan mantan co-presiden hedge fund berbasis di New York, Atticus Capital LLC dan satu-satunya putra dari ahli keuangan Inggris, Lord Jacobs Rothschild dan Serena Mary Dunn. Jacobs Rothschild total memiliki 4 anak, dan Nathaniel merupakan bungsu dan satu-satunya putra.

Rothschild, kelahiran 12 Juli 1971 kini tercatat di posisi ke-7 dalam daftar 25 manajer hedge funds terkaya di Inggris versi Sunday Times. Ia diperkirakan memiliki kekayaan sekitar 650 juta poundsterling atau sekitar Rp 9,3 triliun.

Nathaniel Rothschild pernah menikah dengan Annabelle Neilson namun bercerai pada tahun 1997, dan tidak memiliki anak. (qom/dro)  Sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP