Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Tips Pernikahan : Mengusir Stres Menjelang Pernikahan

Rabu, 03 November 2010

Tips pernikahan berikut ini bagi Anda para calon pengantin yang mengalami stres menjelang hari bahagianya. Normal memang untuk mengalami stres akibat tekanan-tekanan yang muncul seprti “pesan berantai” menjelang hari besar Anda. Perubahan emosi sampai perubahan prinsip pun dapat muncul.
Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi stres atau perasaan galau yang kerap menghampiri calon pengantin.
Tips-Pernikahan-Mengusir-Stres-Menjelang-Pernikahan
Membuat Daftar
Buatlah sebuah daftar mengenai semua tekanan yang mengimpit dan ketakutan-ketakutan Anda menjelang hari pernikahan, jangan lupa menuliskan alasannya. Jika Anda tidak bisa mengatasi masalah tersebut sendiri, mintalah bantuan saudara, teman dekat, atau pasangan.
Rileks
Kondisi di mana ketegangan mninggi, emosi pun mulai tak terkendali sehingga Anda akan mudah tersinggung. Kesalahan kecil pun dapat menjadi masalah besar. Untuk mengatasinya, cobalah rileks, misalnya dengan melakukan meditasi sambil mendengarkan musik bernuansakan alam,seperti kicauan burung atau desiran ombak. Anda juga bisa membayangkan sedang berada di suatu tempat yang pernah Anda kunjungi dan tentunya menyenangkan. Atau mungkin Anda bisa meluangkan waktu di salon untuk perawatan dan meluruskan urat yang menegang.
Menyiapkan Mental
Keberanian tentu diperlukan bagi Anda yang ingin memulai kehidupan baru bersama orang lain. Untuk itu persiapkanlah mental Anda dan pasangan. Caranya dengan bersikap jujur dan terbuka, mengungkapkan kelemahan serta kelebihan masing-masing. Jika Anda merasa masih ada yang mengganjal dalam hubungan Anda dan pasangan, segera selesaikan. Mulailah belajar untuk menghargai kebersamaan Anda.
Mempertahankan Komunikasi
Sebelum membangun sebuah keluarga baru, ada baiknya Anda dan pasangan belajar menjadi tim yang kompak menjelang pernikahan. Caranya dengan mengkomunikasikan segala sesuatunya, jangan sampai terjadi kesalahpahaman di antara Anda berdua.
Tips-Pernikahan-Mengusir-Stres-Menjelang-Pernikahan
Agenda Harian
Buatlah jadwal kegiatan Anda di hari-hari menjelang pernikahan. Dengan begitu Anda bisa lebih disiplin, tidak kehilangan arah, serta dapat mengevaluasi kegiatan.
Melibatkan Keluarga
Jangan menanggung segala sesuatunya sendirian, cobalah meminta bantuan keluarga atau teman dekat untuk mengurus pernikahan Anda. Misalnya dengan membuat panitia di mana keluarga atau teman dekat Anda sebagai anggotanya.
Dinikmati Saja
Menjadi pengantin tentu menjadi pengalaman langka dan Anda akan menghadapi berbagai kejutan bahagia yang tidak terduga. Untuk itu jangan jadikan hari pernikahan seperti menghadapi ujian atau hal-hal yang menakutkan dan berat untuk dilakukan. Nikmati saja waktu dan peran Anda sebagai calon pengantin.
Semoga tips pernikahan ini membantu.
Sumber, foto:berbagai sumber

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP