Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Inilah Biji Buah dan Sayur Berusia 3.000 Tahun

Selasa, 23 November 2010

Biji Buah dan Sayur Berusia 3.000 Tahun
Biji Buah dan Sayur Berusia 3.000 Tahun - Para arkeologis China menemukan benih buah dan tumbuhan yang tersimpan dan berusia 3.000 tahun. Gudang berbentuk persegi itu memiliki benih aprikot dan melon. Gudang itu panjangnya 105 sentimeter, lebarnya 80 sentimeter, dan kedalaman 205 sentimeter.

Tempat itu letaknya sekitar 70 sentimeter di atas reruntuhan dari Dinasti Zhou Barat (1046-771 BC), sekitar 100 kilometer dari Xian, Provinsi Shaanxi.

Dr Sun Zhouyong, seorang peneliti Institut Arkeologi Provinsi Shaanxi,dan mereka menemukan lokasi itu di tahun 2002 dan termasuk gudang kecil setelah delapan tahun penelitian.

Di dalam gudang kecil itu ditemukan 500 biji aprikot, sedikitnya 150 benih melon, 10 biji plum, dan juga biji rumput.

Sebuah tes terhadap biji aprikot yang dilakukan oleh Beta Analytic di Amerika Serikat (AS) di mana sampel itu sekitar 3.000 tahun lalu.

"Sepertinya buah-buahan itu sudah disimpan dalam kondisi asam dan kering jadi dehidrasi ini sungguh melambat dan biji ini tidak terkarbonisasi setelah berabad-abad," jelasnya.
tribunnews.com

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP