Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Alat Pendeteksi Koper Yang Berisi Bom

Senin, 20 September 2010

Tragedi bom yang meledak dan beberapa kali terjadi di Indonesia kebanyakan dilakukan oleh orang yang membawa tas/ backpack dan kemudian meninggalkannya di lokasi tertentu dan kemudian meledak. Mengerikan memang!!!
http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2010/09/subito-0.jpg
Proyek SUBITO (Surveillance of Unattended Baggage and the Identification and Tracking of the Owner) adalah sebuah proyek keamanan yang nantinya diharapkan bisa mengidentifikasi seseorang (yang mencurigakan) berikut dengan barang bawaannya seperti koper/ backpack.

http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2010/09/subito-1.jpg
Teknologi ini akan bisa mengidentifikasi tas yang ditinggalkan oleh sang pemilik kemudian sekaligus juga melacak keberadaan si pemilik.

Sederhananya, jika seseorang meninggalkan tas di airport/ gedung, otomasti teknologi ini melakukan pemantauan dengan memberikan tanda kotak merah pada tas dan juga orang tersebut dan mengikutinya. Dan dengan cepat teridentifikasi maka pihak keamanan bisa langsung memburu si pelaku walaupun mungkin saja ini hanya masalah tas ketinggalan dengan tidak sengaja. :-)
http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2010/09/subito.jpg
Teknologi yang digunakan adalah kombinasi beberapa teknologi keamanan yang sudah ada dan salah satunya teknologi Samurai yaitu CCTV pintar yang bisa menditeksi orang yang mencurigakan.

sumber gizmag.com, otakku.com

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP