Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

AIR: mobil ramah lingkungan dengan tenaga angin

Kamis, 22 April 2010





Lupakan mobil dengan mesin hybrid, tenaga matahari dan lainnya karena mungkin dalam waktu dekat anda sudah bisa mengemudikan mobil dengan tenaga angin.
AIR adalah mobil dengan tenaga angin yang dibuat oleh Zero Pollution Motors yang rencananya akan muali dijual pada tahun 2011 (di Amerika).

Yang dimaksud dengan tenaga angin disini tentu saja bukan menggunakan layar diatasnya dan berharap angin meniup layar dan kemudian mendorong mobil untuk maju.
Mobil AIR menyimpan angin di sebuah tabung dalam keadaan terkompresi sehingga dapat memuat lebih banyak angin dan kemudian tenaga dari angin inilah yang akan menggerakan piston yang kemudian akan menggerakan roda.

Prinsip penggunaan tenaga angin ini mungkin lebih mudah bila kita mengandaikan sebuah balon yang ditiup dimana pada saat ujung/ penutup balon dilepas, balon akan terbang.
AIR mempunyai kapasitas tempat duduk sampai 6 penumpang, mempunyai kekuatan sampai 75 tenaga huda (horse power) dan dapat berjalan sampai sejauh 1.367 km (jauh amat yah, semoga tidak salah informasinya).
Karena AIR menggunakan angin sebagai bahan bakarnya maka siapkan saja kompresor di rumah tetapi sepertinya kalau di Indonesia kita tidak perlu kuatir deh karena banyak kan tukang tambal ban.
Semuanya begitu indah didengar kan? Kecuali harganya yang rencananya akan dijual di kisaran US$ 18.000 – US$ 20.000.

sumber : http://www.otakku.com/2009/05/28/air-mobil-ramah-lingkungan-dengan-tenaga-angin/

0 komentar:

Follow Me

Blog Archive

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP