Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Anjing Ini Menggonggong Paling Keras di Dunia

Sabtu, 16 Maret 2013


Anjing Ini Menggonggong Paling Keras di Duniaabc.com.auCharlie, anji milik Belinda Freebairn, warga Adelaide, Australia, ini tercatat dalam Guiness sebagai anjing yang menggonggong paling keras di dunia, dengan kekuatan gonggongan 113,1 decibel.
ADELAIDE, KOMPAS.com— Seekor anjing asal Adelaide, Australia, dinyatakan sebagai anjing yang menggonggong paling keras di dunia menurut catatan Guinness. Charlie (6 tahun) yang merupakan anjing jenis golden retriever ini mencapai rekor 113,1 decibel dalam sebuah kompetisi di Australia di akhir tahun 2012.
Charlie 6 tahun yang merupakan anjing jenis golden retriever mampu menggonggong dengan kekuatan 113,1 decibel.
Sekarang, Guinness, mengukuhkan bahwa gonggongan Charlie ini mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu 108 decibel yang dilakukan seekor anjing jenis German shepherd bernama Daz di London tahun 2009.
Pemilik Charlie, Belinda Freebairn, mengatakan, anjingnya memulai kebiasaan menggonggong sekeras pertunjukkan musik rock tersebut di usia yang sangat muda. Demikian laporan ABC, Sabtu (16/3/2013).
"Ketika dia mencapai usia satu tahun, dia mulai memiliki suara gonggongan yang dalam, dan saya tahu suara itu keras sekali." kata Freebairn. "Saya kira para juri semuanya sudah tahu dia akan bisa memecahkan rekor, walau saya sendiri sebenarnya tidak begitu yakin," lanjutnya. Akan tetapi, anehnya, kata Freebairn, Charlie justru pendiam di rumah. "Dia tidak menggonggong sama seperti itu" katanya.
Menurut laporan koresponden Kompas di Australia L. Sastra Wijaya, ini adalah untuk pertama kalinya seekor anjing di Australia memegang rekor menggonggong terkeras di dunia. Di Australia tingkat kepemilikan anjing sangat tinggi. Diperkirakan sekitar 40 persen penduduk memiliki paling tidak satu ekor anjing di rumah mereka.

sumber : http://internasional.kompas.com/read/2013/03/16/12590015/Anjing.Ini.Menggonggong.Paling.Keras.di.Dunia?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Ktswp
Editor :
Marcus Suprihadi

0 komentar:

Follow Me

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP