Join and earn money by advertising in Kumpulblogger.com

Scientiae Comedium 2.0

Minggu, 18 Oktober 2015

Kala berkuliah di ITB, Bandung,  Irvan Karta bersama Dian Nagara & Kukuh Prayogi membuat sebuah grup loedroek bernama Kolak Pisang, kelompok Lawak Pinggiran Sangkuriang. Gaya komedi Kolak Pisang serupa dengan genre yang lagi hits sekarang ‘stand up comedy’, bedanya ini bawakan tiga orang. Jika distand up comedy ada istilah set up + punchline, mereka bertiga menyebutnya umpan + smash.
Topik-topik yang dibawakan oleh Kolak Pisang selalu berbasis sains/teknologi. Apakah karena mereka berkuliah di ITB? Sama sekali bukan! Karena hanya topik itulah yang mereka kuasai. Karena urusan asmara mereka tidak semulus mahasiswa lain, maka Kolak Pisang tidak membawakan topik cinta menye-menye dan ‘cetakan’ sains itu kebawa 15-20 tahun kemudian ke #ScientiaeComedium.
Sejak awal ikut berkecimpung didunia stand up comedy, Irvan Karta selalu membawakan materi berbau sains dan karena hanya itu yang ia kuasai. Maka #ScientiaeComedium dimunculkan kembali.
Bermodalkan nekat, show #ScientiaeComedium pertama diadakan di Bintaro, didukung oleh komunitas tempat Irvan Karta bernaung, @StandUpBTS. Dengan opener yang ia sebut dengan komikaze (komika-komika berani mati) kenapa disebut komikaze? Karena saat itu tidak ada yang mengenal mereka. Terdiri dari Farul Piliang, Dany Dinosaurus, dan Abdul Wahab.
IMG_1788
Dengan topik:
  • Ukuran Gaban
  • Rok Sailor Moon
  • Probabilitas Kamu Bertemu Jodoh di Bus
#ScientiaeComedium pertama dipandu oleh host yang sangat luar biasa, bahkan ketenarannya melebihi penampil utama, Tomy Babap dan Alif Rivelino. Tidak hanya ketawa-ketiwi menonton penampilnya, penonton juga pulang dengan membawa ‘sertifikat’ dan pahala. Kok pahala?! Emang acara amal? Iya! Waktu itu, kami selaku komunitas bekerja sama dengan lembaga amal swasta dan meminta amal kepada penonton untuk disumbangkan kepada adik-adik yang memiliki ketidak beruntungan dibidang pendidikan.
Apa sih #ScientiaeComedium 2.0?


Dengan semangat nekat yang sama, maka November ini akan nada #ScientiaeComedium 2.0  dan topik yang akan dibawakan adalah:
  • Galileo
Menggunakan teleskop untuk mengamati benda-benda langit, juga mempelajari astrology. Bedanya, beliau tidak menggunakan hastag zodiak.
  • Darwin
5 tahun di kapal Beagle keliling dunia mencatat aneka spesies, tidak ada satupun foto menggunakan tulisan “Sayang, dapet sala dari Galapagos”.
  • Bang Ipul
Ini Siapa Ya?!!!
Awalnya, Pak Irvan Karta sendirian di #ScientiaeComedium 2.0 tapi dengan bujuk rayu dari teman-teman komunitas, akhirnya datanglah Mamduh Jamaludin sebagai penampil lain di #ScientiaeComedium 2.0. maka, mereka berdua akan berbagi panggung.
Mamduh adalah seorang guru Biologi di Sekolah Menengah Atas, kemampuan Mamduh dinilai sangat mumpuni untuk mengisi panggung #ScientiaeComedium 2.0 tidak perlu diragukan lagi. Mamduh lucu ngga?! Mamduh adalah anggota tim liga komunitas Stand Up Kompas TV mewakili @StandUpBTS. Jadi, datang dan nilai sendiri.
Acaranya kapan sih?
28 November 2015
Open Gate pukul 19.00 WIB
Dimana sih?
Di Manguni United Resto & Cafe
Jl. Mandar Utama DD1 No. 71, Bintaro. Sektor 3A. Tangerang Selatan, Banten
Tiketnya harganya berapa sih?
  • Kalo kamu beli sebelum tanggal 28 November 2015, harganya Rp. 50.000
  • Tapi kalo kamu beli pas tanggal 28 November 2015, harganya berubah jadi Rp.80.000
  • Kalo setelah tanggal 28 November 2015. Kamu masih mau beli?
Gimana cara beli tiketnya?
  • Untuk pembelian presale, kamu bisa line/whatsapp ke 0857-1442-8433 dengan format:
Nama (spasi) Jumlah Tiket (spasi) Domisili (spasi) No. hp. (spasi) email.
  • Nanti kamu dikasih nomer rekening untuk transfer jumlah uang tiket.
  • Lalu, kamu transfer dan konfirmasi pembayaran (dengan mengirimkan bukti transfer ke nomer tsb.)
  • Kamu akan dikirimkan e-ticket via email.
Gampang kan? Yuk dibeli tiketnya!

0 komentar:

Follow Me

Online

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Directory

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Text Back Links Exchange Free Automatic Link Free Automatic Backlink http://Link-exchange.comxa.com Powered by Mysiterank

  © Web Design By Septiyans   © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008   ©The Javanese   ©Doea Enam

Back to TOP